PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Buka Kegiatan Rakor FPK Se-Kabupaten Kukar

Pemerintahan    2 tahun yang lalu   
   279 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Buka Kegiatan Rakor Forum Pembauran Kebangsaan (FPK).

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) se-Kabupaten Kukar, di Pendopo Odah Etam, Rabu (23/10/2019). Kegiatan tersebut digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kukar mengangkat tema "melalui pembauran kebangsaan kita wujudkan kondisifitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa".

Dalam laporan Ketua Panitia Zulkifli mengatakan, Rakor FPK Se Kabupaten Kukar periode 2019-2024 ini diikuti oleh 108 peserta terdiri dari 18 orang camat dan pengurus FPK kecamatan Se-kabupaten Kukar sebanyak 90 orang. “Rakor FPK se-Kabupaten Kukar ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar ras, suku, dan etnis di berbagai kalangan yang ada di wilayah kabupaten Kukar,” ucap Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan tujuan yang dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai menyamakan langkah persepsi dan pola pikir, pola sikap, pola tindak lanjut terhadap setiap permasalahan yang timbul di tengah masyarakat terlebih situasi dan kondisi menghadapai pilkada yang kerap menghangat, serta meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam usaha menciptakan situasi aman, kondusif dan tertib di wilayah kabupaten Kukar.

“Melalui Rakor ini, dapat menjadi forum diskusi antara jajaran pemerintah dan peserta (masyarakat) untuk mensinergikan berbagai informasi dalam membina dan memelihara ketentraman maupun ketertiban masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya isu-isu yang dapat memecahbelah maupun ancaman keutuhan bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Kukar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, selain ajang silaturahmi, juga sebagai wadah untuk saling berbagi dan bertukar informasi terkait mewujudkan kondisifitas dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Melalui forum ini, diharapkan bisa menambah bekal ilmu pengetahuan dan wawasan dalam mengoptimalkan pengembangan dan nilai kesadaran berbangsa dan bernegara, tentunya dengan landasan pembaharuan dan kerukunan antar umat beragama dapat terjalin toleransi dengan baik dalam adat dan budaya di indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Kukar,” ujar Edi.

"Melalui Pembauran Kebangsaan kita wujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis, saling menghargai, saling menghormati dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya. Untuk diketahui tampil sebagai narasumber pada rakor FPK tersebut Komandan Distrik Militer (Kodim) 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kukar AKBP Anwar Haaidar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar H Sunggono. ( Medsi 02)*


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini51 pengunjung
Minggu Ini2.928 pengunjung
Bulan Ini11.791 pengunjung
Total Pengunjung210.876 pengunjung
Total Klik9.132.220 Kali