PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar di Undang Pada Forum Pemred JPNN

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   910 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari (kiri) menerima cinderamata karikatur dari Direktur Utama Harian Indopos Jakarta, Rida K Liamsi (kanan).

JAKARTA - Gelaran Forum Pemimpin Redaksi Jawa Pos National Network (Forum Pemred JPNN) yang berlangsung 26-29 Agustus 2014 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta menghadirkan sejumlah tokoh penting nasional sebagai narasumber yang mengusung tema " Indonesia Baru, Indonesia Maju ". 

Diantara tokoh nasional itu, yang akan dihadir oleh pihak penyelenggara adalah Presiden RI terpilih Joko Widodo, Meneg BUMN Dahlan Iskan, Paglima TNI Jenderal Moeldoko, Direktur Utama PT KAI Ignasius Jodan, dan Ketua Dewan Pers Bagir Manan, Rektor Universitas Paramadina Anis Rasyid Baswedan, Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Direktur Utama Bank Bukopin Glen Glenardi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Direktur Utama BNI Gatot Soewondo serta Wasekjend DPP PDI-P Ahmad Basara.  

Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB juga menghadirkan Bupati Kukar Rita Widyasari, dan diberikan kesempatan tampil pada sesi II pukul 20.30 WIB. Meski sering berpidato di depan ribuan masyarakat dan PNS yang dipimpinnya, Rita Widyasari tetap merasa canggung dan takut berbicara di depan para pemimpin redaksi (Pemred).

Hal itu diakuinya saat menjadi pembicara di acara Forum Pemred JPNN. "Saya masih takut ngomong depan pemred, nanti salah ngomong jadi heboh," ujar Rita yang langsung disambut tawa puluhan pemred.

Rita yang menjadi salah satu narasumber di acara yang berlangsung 4 hari ini, sempat memukau para elite redaksi media dari daerah-daerah se Indonesia dengan pemaparannya Strategi Pembangunan Daerahnya untuk Membangun Infrastruktur di Daerah Terpencil.

Pemkab Kukar memang mengalami kemajuan yang cukup pesat. Yang terbaru adalah Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah (LPKD) Kukar 2013 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari BPK. Rita hanya butuh 2 tahun untuk melakukan lonjakan besar dengan catatan WTP ini. Pada 2010 dan 2011, LKPD Kukar masih dengan opini Disclaimer atau tidak ada jawaban dari BPK. Tetapi pada LKPD 2012 terjadi perubahan drastis dengan hasil WTP.

Dan pada LKPD 2013, predikat tertinggi dari audit administrasi keuangan daerah itu berhasil dipertahankan Kukar. Sementara daerah lain masih banyak berkutat pada penilaian wajar dengan pengecualiaan (WDP).  "Bagi saya, bekerja keras dan jujur adalah kunci keberhasilan," kata Rita. Usai menyampaikan paparannya, dilanjutkan sesi tanya jawab atau dialog dengan para pemred yang dipandu moderator Don Kardono yang juga Ketua Forum Pemred JPNN Pemred Indopos Jakarta. (rahman/hmp05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini77 pengunjung
Minggu Ini1.106 pengunjung
Bulan Ini4.711 pengunjung
Total Pengunjung75.205 pengunjung
Total Klik1.974.668 Kali