PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Hadiri Musrenbangnas 2012

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   3769 Kali

Sumber Foto:

 
JAKARTA – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, Kamis ( 26/4 )   menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2012  dalam rangka penyususnan rencana kerja  pemerintah 2013 di Hotel Bidakara Room Birawa Jakarta Selatan.
Rita Widyasari hadir  bersama  Gubernur Kaltim H Awang Farouk Ishak, Kepala Bappeda Kukar Heru Totok Subroto serta gubernur / walikota / Bupati Se – Indonesia yang dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Menurut  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional  /Kepala Bappenas Prof. Dr.  Armida S. Alisjahbana, MA yang juga selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini  bertujuan dalam rangka penyusunan RKP 2013 yaitu melakukan penyempurnaan rancangan awal RKP 2013 menjadi rancangan akhir RKP 2013, melakukan penyerasian, kegiatan , indicator serta lokasi kegiatan dan pagu anggaran yang diusulkan oleh kementerian /lembaga  ( K/L )   dan pemerintah provinsi sesuai dengan thema yang disusun oleh K / L dan pemerintah provinsi sesuai dengan tema dan prioritas pembangunan tahun 2013, memperkuat koordinasi dan sinergi pembangunan baik  melalui kerangka regulasi ( peraturan perundang – undangan ) maupun kerangka anggaran agar terwujud penggunaan sumber daya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan sekaligus menyediakan arahan bagi penyempurnaan rancangan akhir RKPD 2013. Penyempurnaan rancangan rencana kerja kementerian / lembaga tahun  2013.
Bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan ini adalah menko kesra Agung Laksono, menteri keuangan dan menteri dalam negeri Gamawan Fauzi tentang penguatan pelaksanaan 2012 dan isu strategis 2013. Kegiatan ini juga diisi dengan dialog antara pusat – daerah tentang perencanaan pembangunan 2013 dengan pemapar menko bidang Polhukam  Marsekal (Purn) Djoko Suyanto , menko bidang perekonomian Hatta Rajasa, menko bidang kesejahteraan rakyat Agung Laksono, menteri keuangan  Agus Martowardojo dan mendagri Gamawan Fauzi.

Sementara itu Rita widyasari disela – sela kegiatan tersebut, mengatakan dalam Musrenbang ini, melalui pemerintah provinsi Kaltim pihaknya telah menyampaikan usulan  tentang prioritas pembangunan kembali Jembatan Kutai Kartanegara dan jalan jalan poros yang menghubungan Kukar dengan Kutai Barat, Kutai Timur dan jalan tol yang merupakan sarana transportasi yang saat ini sedang gencar – gencar nya dilakukan oleh provinsi Kaltim, Kalbar, Kalteng dan Kalsel trans Kalimantan. Yang jelas prioritas kita adalah akses pembangunan jalan, jembatan  dan pelabuhan. Pembangunan trans Kaltim yang harus diperhatikan, dan pembangunan di Kukar khususnya, sebab sehebat apapun yang  Pemkab Kukar lakukan kalau tidak seirama maka pembangunan tidak akan berkesinambungan. Jalan dan jembatan harus banyak dibangun, sebab rakyat sangat membutuhkan jalan penghubung , dan ini semua merupakan akses dalam meningkatkan kesejahateraan dan kemakmuran rakyat,  jelas Rita (hmp 04).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini48 pengunjung
Minggu Ini1.056 pengunjung
Bulan Ini4.624 pengunjung
Total Pengunjung74.905 pengunjung
Total Klik1.964.377 Kali