PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Kukar Lantik 31 Pejabat Strukural

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1277 Kali

Sumber Foto: 31 pejabat strukural esselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar saat diambil sumpah jabatan.

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari kembali melakukan mutasi atau melantik 31 pejabat strukural eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kukar, Rabu (27/11) sore di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. Mereka terdiri 1 orang pejabat eseleon II, 10 orang pejabat eselon III serta 20 orang pejabat eselon IV.
 
Dalam sambutannya usai mengambil sumpah jabatan, Rita berharap  kepada pejabat yang baru dilantik hendaknya selalu berpegang pada prinsip profesionalisme yang merupakan kemampuan menguasai dan memahami dan melaksanakan bidang tugas sesuai dengan profesinya disamping terhadap pemahaman aspek kehidupan lainnya seperti etika, moral dan budaya, seorang yang professional tidak saja mampu bekerja secara produktif, efisien, mandiri, inovatif disamping itu memiliki dedikasi dan moral yang tinggi. Apalagi beberapa bulan terakhir ini Pemkab Kukar mendapat penilaian WTP dari BPK RI atas LKPD Pemkab Kukar sehingga banyak aspek yang harus dibenahi, tidak hanya pada kualitas SDM-nya tetapi pada system pengendalian, ketaatan pada aturan, capaian kinerjanya baik berupa out put nya maupun out comenya.
 
Khusus kepada pejabat eselon II yang terpilih , Rita berharap agar selalu konsisten dalam menjalankan program kerja diantaranya tentang penyerapan APBD, tindak lanjut temuan BPK bidang pendidikan, penyelesaian gedung sekolah yang belum tuntas, evaluasi penyerapan dana DAU/Bos, tindak lanjut pembangunan Unikarta dan proses peralihan status menjadi negeri serta lebih memperhatikan peningkatan kualitas SDM dengan melaksanakan program pendidikan, berupa 10 ribu penerima bea siswa pada Tahun 2014 mendatang.
 
Rita juga menekankan agar pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dan langusung mengadakan perbaikan ditempat menjabat masing-masing. Hal tersebut agar kinerja pejabat bisa terlihat oleh masyarakat, yaitu  melakukan pelayanan publik dengan lebih baik untuk mencapai tujuan program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) yaitu menuju masyarakat sejahtera dan berkeadilan.


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini95 pengunjung
Minggu Ini1.457 pengunjung
Bulan Ini5.522 pengunjung
Total Pengunjung103.596 pengunjung
Total Klik2.725.228 Kali