PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Minta Camat Informasikan Pembangunan dengan Tepat

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   908 Kali

Sumber Foto: Bupati Rita Widyasari mendengarkan penjelesan camat Sangasanga Syafruddin (Topi Putih) terkait kondisi bangunan dan fasilitas puskesmas pembantu (Pusban) di keluarahan pendingin yang tidak layak.

TENGGARONG- "Apa yang tak bisa kesejahteraan rakyat Kukar" itulah kata yang tepat melihat semangat Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, seolah tiada lelah walau berbagai acara menuntut kehadirannya, tak ada waktu luang yang tak dimanfaatkan Rita untuk memantau perkembangan pembangunan yang ada diwilayahnya, sebagaimana yang dia tunjukkan pada Sabtu (26/1) Lalu.

Usai mengikuti gowes ceria merah putih yang menempuh jarak 10 km, bagi orang selevel bupati yang tentunya jarang bersepeda, jarak 10 km lumayan jauh dengan kondisi medan yang cukup berat, karena naik turun gunung, cukup membuat kaki pegal - pegal, tapi tidak demikian bagi Rita Widyasari.

Setelah finish, Rita langsung mengajak jajarannya untuk meninjau berbagai bangunan maupun proyek yang ada di Sangasanga, proyek pertama yang dia tinjau proyek semenisasi jalan di daerah Kampung Jawa, ditempat tersebut Rita yang didampingi Plt. Sekdakab. Edi Damansyah, Dandim 0906 Tenggarong, Letkol Inf. Dendi Suryadi, Camat Sangasanga Syafruddin, Kabag Humas & Protokol Dafip Haryanto dan Salah seorang pejabat dari PU Bina Marga sempat berdialog dengan kotraktor yang mengerjakan proyek jalan tersebut, kemudian  dilanjutkan meninjau proyek pelabuhan di pendingin.

Kembali dari pelabuhan pendingin melihat bangunan Puskesmas Pembantu (Pusban) yang kondisinya memprihatinkan Rita memerintahkan sopirnya untuk menepikan mobilnya, diikuti jajarannya Rita langsung masuk ke bangunan yang kondisi didalamnya lebih memprihatinkan lagi, lantai dari kayu tanpa dilapisi karpet dan dindingnya kusam,apalagi fasilitas yang ada di pusban sangat tidak layak untuk melayani orang sakit.

Melihat kondisi pusban tersebut Rita memerintahkan Camat untuk segera mengusulkan agar segera dilakukan perbaikan secepatnya, "Pak Camat tolong ini segera diusulkan, dilakukan perehaban, segera koordinasikan dengan PU mumpung pejabatnya ada disini" Kata Rita.

Camat Sangasanga Syafruddin menjelaskan bahwa usulan perbaikan bangunan  dan fasilitas pusban di kelurahan Pendingin tersebut telah Ia masukkan dalam usulan proyek, namun pada anggaran 2013 ini, usulan tersebut tidak masuk dalam APBD.

Peninjauan dilanjutkan kesebuah bangunan sekolah dasar (SD) yang telah selesai pembangunannya, di SD yang bangunannya nampak masih baru rombongan di sambut persembahan dari siswa - siswa sekolah tersebut yang menampilkan musik hadrah, dan diterima oleh para guru di sekolah tersebut.

Ditemui usai melakukan peninjauan ke beberapa bangunan dan proyek, Rita mengatakan untuk puskesmas pembantu yang ada di kelurahan pendingin tersebut memang harus segera diperbaiki karena kondisinya sudah sangat tidak layak. Ketika ditanya kapan pusban itu akan diperbaiki, "Insya Allah tahun ini akan dilakukan perbaikan" Ujarnya meyakinkan media ini

Bupati meminta  camat untuk memberikan informasi yang tepat terhadap pembangunan yang ada di Sangasanga, "Saya lihat jalan - jalan yang baru selesai pembangunannya, bisa dikatakan kualitasnya masih harus ditingkatkan, karena  antara yang dikerjakan oleh perusahaan dengan yang dikerjakan oleh pemerintah masih bagus yang dikerjakan oleh perusahaan, kalau kita bisa bikin bagus kenapa tidak, jadi tidak membangun berulang - ulang, yang dikerjakan perusahaan itu bisa dijadikan pembanding" tegasnya.

Rita bersyukur karena di Sangasanga pengerjaan proyek - proyek dilakukan oleh putra daerah, berarti ada tanggung jawab besar untuk memajukan Sangasanga, "Kalau mereka mengerjakan asal - asalan tidak sesuai specifikasi, mereka juga yang akan rugi" pungkasnya (hmp12)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini60 pengunjung
Minggu Ini1.059 pengunjung
Bulan Ini4.797 pengunjung
Total Pengunjung75.682 pengunjung
Total Klik1.985.727 Kali