PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati, Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda hingga Ziarah dan Tabur Bunga

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   1429 Kali

Sumber Foto: Bupati Rita, pimpinan upacara peringatan Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong



TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah (FKPD) serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kukar, Senin (29/10) kemarin menghadiri peringatan hari Sumpah Pemuda ke-84 di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. Yang berlangsung khikmad dan lancar.

Bupati Rita bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yang diikuti peserta upacara dari, perwakilan Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, Satpol PP Kukar, SKPD, LSM, OKP, pelajar serta Ormas lainnya. Acara diawali pengibaran sang merah putih, menghenigkan cipta, pembacaan teks pancasila, UUD 1945 dan keputuasn kongres pemuda II.

Rita Widyasari, mengatakan sumpah pemuda ke-84 tahun ini mengagkat tema "Dengan Sumpah Pemuda, Kiata Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Identitas Kebangsaan Menuju Komunitas ASEAN 2015".

Tema ini membawa pesan bahwa kita semua, dan pemuda khususnya, perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan krearivitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat.

Tekad tersebut telah dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa pedoman pelaksanaan hari Sumpah Pemuda tahun ini bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya. Sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila, dan UUD 1945.

Hal yang pasti adalah bahwa semangat dan jiwa Sumpah Pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa, guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global," kata Rita, membacakan sambutan Menpora Andi A Malaranggeng, dihadapan peserta upacara dan undangan yang hadir.

Acara tambahan, dilajutkan pemberian penghargaan kepada para tokoh pemuda Kukar, pemenang lomba cerdas-cermat tingkat SLTA. Kemudian penandatanganan berita acara serah terima alat transportasi berupa sepeda motor roda 3 bagi koperasi untuk pertanian/perkebunan. Bupati dan rombongan mengakhiri rangkaian peringatan Sumpah Pemuda dengan melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Bukit Biru, Tenggarong. (rahman/hmp05). 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini93 pengunjung
Minggu Ini1.109 pengunjung
Bulan Ini4.794 pengunjung
Total Pengunjung75.386 pengunjung
Total Klik1.979.174 Kali