PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Bupati Tinjau Korban Kebakaran

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1249 Kali

Sumber Foto: Bupati Menyerahkan Bantuan kepada Camat Loa Janan

TENGGARONG – Usai melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Samboja dan Muara Jawa, Rabu ( 23/01 ) walaupun sudah menjelang Isya, Bupati Kukar didampingi Asisten IV Setkab Kukar Haji Bahrul, Kabag Humas Dafip Haryanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kukar, Haji Darmansyah serta kepala dinas instansi terkait lainnya, melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan bantuan secara pribadi kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Loa Duri Ulu RT 09/2.
 
Camat Loa Janan, Mastukah dalam laporannya mengatakan,  musibah kebakaran ini terjadi pada hari Selasa  sore ( 22/01 ) sekitar pukul  16.25 siang yang menghanguskan 5 ( lima ) buah rumah hangus terbakar dan 2 ( dua ) rumah harus dibongkar guna menghindari meluasnya kebakaran sehingga mengakibatkan 5 KK atau 28 jiwa kehilangan rumah.
 
Bupati Kukar, Rita Widyasari turut prihatin dan berduka atas musibah yang dialami warganya. Semua orang tidak ingin tertimpa musibah, hanya Allah yang maha tahu dibalik semua ini, apalagi kehilangan rumah bagikan separuh jiwa atau hidup kita hilang, sebab didalamnya telah tertanam berbagai memori atau kenangan yang telah terkubur yang tak bisa kembali seperti dulu lagi, mudah – mudahan para korban kebakaran bisa ikhlas menerima cobaan ini  dan mari kita berdoa agar musibah seperti ini tidak akan terjadi lagi di daerah Kutai Kartanegara, tambah Rita
 
Ia juga mengajak agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya api, ia juga akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN maupun jajaran terkait untuk melakukan peremajaan kabel – kabel listrik guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan bersama. Usai menyerahkan bantuan Bupati dan rombongan didampingi Camat Loa Janan melakukan peninjauan ke dapur umum serta lokasi kebakaran dan berdialog dengan para korban kebakaran.
 
Adapun bantuan yang diberikan tadi malam tersebut selain uang tunai pribadi Bupati Kukar, pihak Dinas Sosial Kukar juga telah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa Seng 126 lembar,beras 60 kg, tempat nasi, teko air, wajan, sutil masing – masing 5 buah, indomie 10 duz, sarden, kecap, tikar, seragam anak sekolah  dan beberapa perlengkapan rumah tangga lainnya, kemudian aada juga dari para dermawan di sekitar Desa Loa Duri Ulu maupun daerah lainnya. ( hmp 04 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini325 pengunjung
Minggu Ini4.390 pengunjung
Bulan Ini16.127 pengunjung
Total Pengunjung180.954 pengunjung
Total Klik5.417.923 Kali