PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Busana Miskat Kantor dan Pesta Dilombakan

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1809 Kali

Sumber Foto: Pasangan juara katagori Miskat Kantor yang dimenangkan karyawan dari BPKAD Kukar.(joe)

TENGGARONG –  Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara memasyarakan penggunaan busana khas etnis Kutai Miskat  terus dilakukan.  Mulai dari  membenahi  corak dan disain hingga membudayakannya melalui Kamiskat Day. Hingga saat ini telah ditemukan 2  tipe Miskat yaitu  Miskat Pesta dan lainnya  pantas jika dibawa bekerja di ruang kantor.

Lomba peragaan busana mengenakan pakaian khas daerah Kutai, Miskat belum lama ini berlangsung di Tenggarong. Para model yang mengikuti lomba  busana terbilang unik yaitu para pejabat teras dan staf di lingkungan Pemkab Kukar  maupun eksekutif   perusahaan swasta. Untuk Miskat katagori Busana Pesta misalnya pesertanya adalah  pejabat teras  eselon II dan III. Seperti Kepala Dinas, Badan dan Direktur Perusda. Sedang di  katagori   busana Miskat ke kantor diikuti para karyawan-karyawati di lingkungan Pemkab Kukar dan perusahaan swasta. Keluar sebagai juara di katagori Miskat Pesta adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Totok Heru Subroto yang tampil berpasangan dengan istrinya. Sedang katagori Miskat Kantor dimenangkan pasangan karyawan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Kukar.

Kepala Bappeda Totok Heru Subroto dan istri berhak menerima piala bergilir dan piala tetap Bupati didsamping uang pembinaan sebesar Rp 10 juta. Hadiah yang sama juga diterima juara  di katagori Miskat Kantor. Sedang peserta  terfavorit di ajang lomba busana  Miskat untuk katagori kantor diraih pasangan dari Bagian Humas dan Protokol Setkab Kukar atas nama Zulkifli dan Rusmala Dewi. Sedang  pasangan terfavorit untuk Miskat Pesta diraih Camat Loa Kulu Rusmina yang berpasangan dengan Komandan Rayon Militer  Loa Kulu. Kedua pasangan terfavorit ini mendapat hadiah selain piala juga uang masing masing Rp 2 juta.

Bupati Rita Widyasari yang juga bertindak Ketua  Dewan Juri Lomba Busana Miskat mengatakan,  busana miskat untuk pesta dan kantoran tidak menghilangkan samasekali ciri dasar busana khas Kutai itu. Sedang perbedaan antara Miskat Kantor dengan Pesta hanya pada asesoris dan bahan yang digunakan. Untuk Miskat yang pantas dikenakan saat ke kantor  disainnya lebih praktis dan pilihan warna tidak mencolok. Sebaliknya   Miskat pesta nuansanya lebih heboh dan eye catching. Diharapkan melalui lomba menjadikan Miskat sebagai busana trendy  bagi warga Kukar “Pastinya dengan  berbusana   Miskat terutama bagi perempuan akan nampak lebih langsing dan luwes,” demikian katanya.Anggota Dewan Juri lomba  terdiri mantan Sekkab  Dr  Haryanto Bachroel dan  mantan Puteri Indo Beauty  1990  asal Kukar Novita. Sedang Peserta lomba terdiri  52 pasangan katagori Miskat Kantor dan 30 Pasangan Miskat Pesta.   Dimeriahkan penampilan  artis ibukota 2 karakter Hudson Jessica dan lomba Goyang Cesar. Disaksikan  Sultan Kutai Kartanegara   Salehuddin II dan unsur Forum   Pimpinan Kabupaten.(hms-DI-01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini73 pengunjung
Minggu Ini1.260 pengunjung
Bulan Ini5.022 pengunjung
Total Pengunjung78.269 pengunjung
Total Klik2.082.141 Kali