PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Disdik Serahkan 13.098 Laptop Untuk Guru se-Kukar

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1557 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Setelah penyerahan satu laptop satu guru secara simbolis se-Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) oleh Bupati Kukar Rita Widyasari belum lama ini di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, Kamis (26/1) menyerahkan 422 laptop khusus untuk tenaga guru se-kecamatan Sangasanga.
"Bertepatan dengan pembukaan pameran 27 Januari oleh Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf, khusus kecamatan Sangasanga sebanyak 422 laptop guru kita serahkan secara simbolis,"kata Kadisdikbud Kukar DR Hermawan melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pengadaan laptop S.Edy Pranyoto Kamis (26/1) di Sangasanga. 
Menurutnya, secara umum pengadaan lapotop yang diperuntukkan oleh semua guru se-Kukar baik guru swasta maupun PNS berjumlah 13.098 buah. Dimana terlebih dahulu para guru yang mendapatkan laptop tersebut telah memiliki Nomor Urut Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. "Jadi semua guru yang telah mengabdi minimal dua (2) tahun keatas baik swasta maupun negeri sudah memiliki NUPTK, inilah yang menjadi ukuran para guru untuk mendapatkan laptop," katanya.
Setelah diserahkan secara simbolis, kata dia,akan dilanjutkan dengan penyerahan oleh para petugas terdiri dari UPTD Disdik, didampingi Pejabat Pembuat komitmen (PPK) dan Kepala Disdik.
 Dengan telah diserahkannya laptop bagi para semua guru ini, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk sarana dalam proses belajar mengajar. Sehingga para guru tidak lagi ketinggalan informasi sesuai dengan perkembangan zaman. "Inilah yang kita harapkan para guru bisa memanfaatkan teknologi tersebut sebagai sarana dan prasarana proses belajar mengajar," ujarnya.
Tidak hanya itu, lanjutnya, laptop yang dibagaikan tersebut telah dilengkapi dengan modem internet yang bertujuan untuk bisa mengakses materi pelajaran, baik yang bersumber dari buku elektronik maupun dari sumber lainnya yang relevan dengan pendidikan sesuai jenjangnya. "Mudah-mduahan dengan adanya laptop ini, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran belajar mengajar dan bisa juga menarik perhatian perserta didik sebagai sarana presentasi mata pelajaran," harapnya.
Diketahui, semua laptop sudah siap untuk didistribusikan kepada guru se-Kukar, diawali dari penyerahan secara simbolis oleh Bupati Kukar Rita Widyasari belum lama ini, yang selanjutnya akan dibagikan ke seluruh guru yang berada di 18 kecamatan. (hmp4)







TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini25 pengunjung
Minggu Ini1.024 pengunjung
Bulan Ini5.031 pengunjung
Total Pengunjung84.692 pengunjung
Total Klik2.292.033 Kali