PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Dori Santosa Resmi Pimpin BPK RI Perwakilan Kaltim

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   1068 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar H Marli saat memberi ucapan selamat kepada pimpinan baru BPK RI Perwakilan Kaltim yakni Dori Santosa usai serah terima jabatan di Kantor BPK RI Kaltim.

TENGGARONG -Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), H Marli selalu Sekda Kukar mengucapkan selamat kepada Dori Santosa sebagai pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim yang baru menggantikan pejabat lama Adi Sudibyo yang dimutasi ke Provinsi Papua Barat. Hal tersebut dikatakan Marli usai menghadiri serah  terima jabatan Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim yang berlangsung di Aula Kantor BPK RI Kaltim, Jumat (25/11) Samarinda.

"Saya atas nama Pemkab Kukar menyampaikan apresiasi kepada pimpinan lama BPK RI Kaltim Adi Sudibyo atas kerjasamanya selama ini, sehingga Kukar dapat mempertahankan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan berharap kepada pimpinan baru ini nantinya dapat menjalin kerjasama yang baik pula," kata Marli. Dikatakan Marli, mengutip apa yang disampaikan Anggota VI BPK RI Prof Dr Bahrullah Akbar yang menyampaikan agar kepada bupati/walikota meningkatkan koordinasi terutama menginstruksikan inspektoratnya selalu berkoordinasi dengan BPK RI Perwakilan. 

"Ada tiga poin penting penting disampaikan pertama, masalah akuntasi pelaporan keuangan, kedua ada bahasa dijaga kalau ada kegiatan yang kemahalan diluar target, jangan sampai melebihi 25-30 persen dari anggaran, dan ketiga jangan sampai ada kegiatan fiktif. Tentu ini menjadi perhatian serius pemkab Kukar agar dapat kembali mempertahankan opini WTP," ujarnya.

Marli juga menyampaikan akan mengingatkan kepada semua SKPD di Kukar, agar memperhatikan masalah pelaporan keuangan daerah, sehingga untuk tahun 2016 Kukar dapat mempertahankan WTP. "Saya berharap kepada semua SKPD agar terus bekerja dengan baik dan yang terpenting agar memperhatikan pengelolaan keuangan daerah dan apa yang menjadi komitmen pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan yang bersih terus terjaga.  Ketika kita sudah melaksanakan pekerjaan dengan baik maka auditor tidak perlu ditakuti, malah kita memerlukannya untuk mengantisipasi dalam melakukan kegiatan sesuai dengan regulasi atau aturan yang berlaku," jelas Marli. (hmp01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini107 pengunjung
Minggu Ini1.290 pengunjung
Bulan Ini5.511 pengunjung
Total Pengunjung102.777 pengunjung
Total Klik2.709.111 Kali