PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Edi Damansyah Buka Lokakarya Kewirausahaan

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   836 Kali

Sumber Foto: Perwakilan Total E&P Indonesia Rifki Andi Dorojatun saat memberikan sambutan pada kegiatan lokakarya kewirausahaan pemuda inspirasi pelopor pemuda indonesia di Kampus unikarta.

TENGGARONG – =Wakil Bupati (Wabup)  Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka Lokakarya Kewirausahaan Pemuda Inspirasi Pelopor Muda Indonesia yang dilaksanakan dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kaltim berlangsung di Gedung Perkulihan Kampus Unikarta, Rabu (28/9).  Lokakarya digelar oleh Total E & P Indonesia bersama Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong.

Perwakilan Total E & P Indonesia Rifki Andi Dorojatun mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan kegiatan Corporate Social Reponsibility (CSR) dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang dilaksanakan oleh Total E & P Indonesia dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang berada di Kaltim Khususnya Kukar dalam rangka mencari bibit - bibit kewirausahaan untuk dijadikan role model (teladan) bagi calon kewirausahaan yang ada di Kukar. 

Sementara itu, Rektor Unikarta Sabran mengatakan kegiatan tersebut sesuai dengan visi Unikarta dalam menjadikan Unikarta menjadi universitas kewirausahaan dimana nantinya ia berharap setelah kegiatan ini Unikarta bisa menciptakan para sarjana yang berjiwa kewirausahaan. Ia juga mengatakan dimasa perekonomian yang sedang sulit seperti ini dimana perusahaan - perusahaan besar mengalami krisis dan tingkat pengangguran semakin meningkat, ternyata hal tersebut tidak berdampak kepada mereka yang berkecimpung di dunia kewirausahaan.  "Pernahkah kita melihat teman-teman kita yang berjualan sayur di pasar di PHK dan mengalami permasalahan yang cukup berat seperti kawan-kawan kita yang berada diperusahaan - perusahaan besar," ujar Sabran. 

Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Total E & P Indonesia bersama Unikarta tersebut karena sejalan dengan visi dan misi Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja) II dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kukar. Ia juga berharap kepada para mahasiswa yang hadir untuk mengikuti kegiatan lokakarya ini dengan baik dan tekun serta menyerap ilmu yang diberikan oleh pembicara sehingga nantinya para mahasiswa yang hadir bisa menjadi agen – agen serta  inspirator penggerak perubahan di Kukar pada bidang pertanian dalam arti luas. "Saya berharap adik - adik yang hadir bisa menyerap ilmu yang diberikan dengan baik dan tekun sehingga nantinya adik - adik bisa menjadi agen - agen perubahan di Kukar," ujar Edi. (Hmp08)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini107 pengunjung
Minggu Ini1.290 pengunjung
Bulan Ini5.511 pengunjung
Total Pengunjung102.777 pengunjung
Total Klik2.709.061 Kali