PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Edi Damansyah Lantik Pengurus FPK Kukar

Pemerintahan    3 tahun yang lalu   
   259 Kali

Sumber Foto: Plt Bupati Kukar Edi Damansyah saat melantik pengurus baru FPK Kukar priode 2018-2023.

TENGGARONG -Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melantik kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kukar priode 2018-2023 di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Selasa (24/7/2018). Kegiatan bertema "Kebhinekaan dan Keragaman Kita Jadikan Semangat Membangun Kutai Kartanegara Untuk Memperkokoh NKRI"  tersebut turut dihadiri perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Kaltim, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar serta perwakilan paguyuban yang ada di daerah Kukar. 

Ketua FPK Kukar Dr Sabran mengatakan keberadaan FPK Kukar tersebut sesuai dengan amanah Permendagri NO 34 Tahun 2006 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah. Menurutnya keberadaan FPK Kukar sendiri sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan di Kukar. Lebih lanjut, Dr Sabran mengatakan Indonesia adalah negara yang besar dan kaya salah satunya ialah keberagaman suku, ras dan agama, berkaitan dengan hal tersebut menurutnya ada potensi yang bisa dihasilkan namun juga ada hal lain yang perlu menjadi perhatian bersama terkait keberagaman tersebut yang menurutnya berpotensi menimbulkan gesekan. 

"Kita berharap melalui kehadiran forum yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama yang ada di Indonesia ini bisa menjadi pusat diskusi, inspirasi dan rekomendasi dalam menjaga Kukar yang damai," harap Dr Sabran. Sementara itu, Edi Damansyah dalam arahannya meminta kepada pengurus FPK Kukar yang baru dilantik untuk memaknai pelantikan yang berjalan singkat dan khidmat tersebut sebagai momentum untuk membangun komitmen bersama dalam menjaga tatanan kehidupan sosial bermasyarakat yang telah berjalan dengan baik di Kukar.    

Ditambahkannya, saat ini Pemerintah Kukar bersama dengan TNI dan Polri telah memetakan beberapa potensi rawan permasalahan yang bisa timbul ditengah masyarakat yang ada di Kukar,  menurutnya salah satunya ialah konflik sosial tumpang tindih lahan. "Kami berharap keberadaan forum ini bisa menjadi bagian dari solusi pemecahan masalah yang bisa timbul di Kukar," ucap Edi Damansyah.(HendroAldino-Medsi08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini94 pengunjung
Minggu Ini1.277 pengunjung
Bulan Ini5.498 pengunjung
Total Pengunjung102.764 pengunjung
Total Klik2.708.846 Kali