PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Film Erau Kota Raja Tayang Serentak di XXI November Mendatang

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   793 Kali

Sumber Foto: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Niswandar, Bupati Kukar Rita Widyasari, berserta pendukung Film Erau Kota Raja berpoto bersama sebelum peluncuran trailer “Erau Kota Raja” (jpg)

TENGGARONG - Film "Erau Kota Raja" garapan sutradara Bambang Drias, akan tayang serentak di Studio XXI se Indonesia pada bulan November yang akan datang. Film besutan Bambang Drias ini bercerita tentang seorang jurnalis bernama Kirana (Nadine Chandrawinata) yang tengah ditugaskan untuk meliput festival Erau yang digelar di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).  Selama melakukan tugas Kirana dibantu oleh Reza (Denny Sumargo), Reza  adalah penduduk lokal yang selalu mendampingi Kirana. 
 
Seiringnya bersama, cinta keduanya mulai tumbuh dan bersemi,  namun cinta keduanya terhalang karena adanya perbedaan yang ada. Film Erau Kota Raja yang memperlihatkan keindahan Kota Tenggarong dan semaraknya festival Erau,  juga dibintangi artis seperti Ray Sahetapy, Jajang C Noer, Donnie Ada Band, dan Herri Chan. Serta menampilkan Bupati Kukar Rita Widyasari.
 
Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan selama ini Kukar hanya terkenal melalui kekayaan alamnya seperti hasil bumi, minyak, dan batu bara. Namun ia juga ingin mengangkat Kukar melalui kekayaan budaya dan keindahan alam yang dimilikinya, terutama melalui festival budaya yang digelar setiap tahunnya yaitu Festival Erau. Ia ingin Kukar lebih bisa terkenal di Indonesia bahkan mancanegara melalui festival Erau tersebut.
 
“Film Erau Kota Raja dapat dijadikan salah satu medium komunikasi yang tepat untuk lebih memperkenalkannya keindahan dan kekayaan budaya Kukar,” ujar Rita Widyasari dalam peluncuran trailer “Erau Kota Raja”, di Jakarta, Kamis (28/8). Dimana dalam peluncurannya dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Niswandar, dan kalangan wartawan cetak dan elektronik.
 
Menurutnya Erau yang digelar tahun ini (2014…Red), mampu mendatangkan wisatawan untuk datang ke Kukar mencapai 5000 orang lebih.  “Saya  yakin film Erau Kota Raja yang menjadikan festival Erau sebagai landasan cerita membuat potensi wisata Kukar semakin dikenal. Sehingga Kukar tidak hanya mengandalkan hasil bumi, tapi juga pariwisata sebagai potensi,” ujar Rita lagi.(hmp02)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini38 pengunjung
Minggu Ini1.046 pengunjung
Bulan Ini4.771 pengunjung
Total Pengunjung75.500 pengunjung
Total Klik1.981.945 Kali