PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Fornas Replikasi Inovasi Pelayanan Publik di Bandung

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   709 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar H Marli saat menerima ucapan selamat dari MenPANRB RI Asman Abnur (kiri) usai menandatangani nota kesepahaman tentang Replikasi Inovasi Pelayanan Publik di Bale Asri Pusdai Bandung, Jabar.

TENGGARONG –Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli, Rabu (26/10) lalu menghadiri Forum Nasional (Fornas) Replikasi Inovasi Pelayanan Publik yang digagas oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI, Di Bale Asri Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, Jawa Barat. 

Kegiatan yang dibuka MenPANRB RI  Asman Abnur, dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang replikasi inovasi pelayanan publik di daerah, adapun selain Kukar ada 54 kepala daerah lainnya yang juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman tersebut. 

Lima SKPD di Kukar yang menjadi percontohan nasional itu adalah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM. Parikesit Tenggarong. 

“Setelah penandatangan nota kesepahamam tersebut, berarti Kukar siap melakukan replikasi inovasi pelayanan publik, sebagai daerah yang ditunjuk sebagai daerah percontohan oleh KemenPANRB, “ ujar Sekda Kukar H Marli disela-sela kegiatan. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada SKPD yang hadir mengikuti Fornas Replikasi Inovasi Pelayanan Publik, untuk membuat inovasi baru dalam mempercepat pelayan public, ia mencontohkan dalam pengurusan perijinan, yang biasanya memakan waktu beberapa hari dapat terselesaikan dalam 2 atau 1 hari, begitu pula pelayanan yang lainnya yang memakan waktu beberapa jam dapat terselesaikan dalam 1 jam saja. 

Untuk diketahui Ada tiga standar aturan tersendiri yang dijadikan pedoman dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di Kukar. Standar itu tertuang dalam Peraturan Bupati tentang Standard Pelayanan Minimal (SPM), Standar Pelayanan (SP), Standar Operasional Prosedur (SOP), dan Perbup Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang dijadikan pedoman dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. (hmp05)  


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini109 pengunjung
Minggu Ini2.408 pengunjung
Bulan Ini9.899 pengunjung
Total Pengunjung252.007 pengunjung
Total Klik11.661.172 Kali