PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

H. Djuraidi Melepas Kontingen Kafilah FASI VII Di Sangatta

Pemerintahan    13 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1277 Kali

Sumber Foto: -

Kegiatan penghijauan dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Kabupaten Kutai Kartanegara (Sekkab Kukar) HM Aswin, diditandai dengan penyerahan tanaman secara simbolis oleh Plt Sekkab Kukar kepada Kepala Kantor Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KKPP) Kukar H Syafuansyah, dan Sekretaris Camat Tenggarong Mahmud Nurdin, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tanaman dari GM Telkom Kaltim Tengah kepada Lurah Melayu Rustam Effendi, Lurah Timbau Zauhar Arifin, dan kepada Ketua RT 1 dan 3 kelurahan Melayu.

Menurut General Manager PT Telkom Kaltim Tengah Imam Moencar, kegiatan Telkom Peduli Lingkungan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dari PT Telkom untuk turut serta menghijaukan Kota Tenggarong, agar tampak indah dan rapi.

”Apa yang telah dilakukan oleh PT Telkom, diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat Kota Tenggarong,  terutama dalam memperindah Kota, sebagai salah satu syarat menjadikan daerah ini sebagai  satu  kota tujuan wisata, ” kata Imam lagi.
 
Dalam sambutannya Plt Sekkab Kukar HM Aswin mengatakan  Kota yang hijau penuh dengan tanaman yang rindang, merupakan dambaan bagi semua orang. Dambaan tersebut sangat beralasan, mengingat tumbuhan hijau sangat berperan untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup. Setiap pohon yang ditanam mempunyai kapasitas mendinginkan udara sama dengan rata-rata 5 pendingin udara (ac), yang dioperasikan 20 jam terus menerus setiap harinya serta mampu mengurangi kebisingan suara.
Begitu pentingnya peranan tumbuhan di bumi ini dalam menangani krisis lingkungan terutama di perkotaan, sangat tepat jika keberadaan pepohonan di lingkungan  mendapat perhatian serius.
Penghijauan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, namun juga merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Apa yang telah dilakukan PT Telkom  Cabang Tenggarong merupakan  salah satu langkah dalam mengembalikan lingkungan agar kembali hijau dan asri. Melalui penghijauan ini, tentunya dapat memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air ataupun pelindung lingkungan. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan pengisian ruang terbuka di perkotaan.

Kegiatan ini merupakan langkah awal  dalam mengembalikan kondisi kota tenggarong mejadi kota berseri, dan merupakan contoh nyata untuk diteladani oleh pihak lain. Saya menghimbau kepada para ketua RT, lurah, camat serta kepala dinas dan instansi serta perusahaan agar mengerahkan masyarakat baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama melaksanakan penghijauan dilingkungannya,” kata Aswin lagi. Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Plt. Sekkab Kukar HM Aswin dan dilanjutkan oleh undangan lainnya, dan diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih disepanjang Tepian Mahakam. (hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini91 pengunjung
Minggu Ini1.453 pengunjung
Bulan Ini5.518 pengunjung
Total Pengunjung103.592 pengunjung
Total Klik2.725.174 Kali