PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

HUT Tenggarong Ke 237, Bupati Sampaikan Pidato di DPRD

Pemerintahan    1 tahun yang lalu   
   316 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan pidato pada rapat paripurna DPRD Kukar dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong ke 237 tahun.

TENGGARONG -Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan pidato pada rapat paripurna DPRD Kukar dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong ke 237 tahun, di ruang Sidang Utama DPRD Kukar, Jumat (27/9/2019).

Rapat paripurna itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, turut hadiri pada kegiatan tersebut perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, anggota DPRD Kukar, Sekda Kukar H Sunggono, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kukar.

Dalam pidatonya Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan seiring dengan perkembangan dan geliat pembangunan daerah, saat ini Kota Tenggarong telah mengalami perkembangan pembangunan yang sangat pesat dan siap menjadi sebuah kota yang maju, berbudaya, bersih, sehat, rapi dan indah. Hal tersebut menurutnya karena daerah Tenggarong memiliki peran yang sangat sentral, selain sebagai ibu kota kabupaten dan pusat pemerintahan daerah, Tenggarong memiliki keunggulan dalam pembangunan ekonomi regional yang terlihat dari kontribusi perekonomian kepada pembentukan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kukar dikisaran 9,7 persen atau berada diperingkat empat dibawah Kecamatan Samboja, Muara Jawa dan Anggana yang berada dikisaran 11 sampai 16 persen, sehingga hal tersebut menurutnya bisa diartikan bahwa pergerakan ekonomi Kukar sangat dipengaruhi oleh kinerja perekonomian Tenggarong.

Lebih lanjut, Edi Damansyah mengatakan Tenggarong merupakan suatu daerah yang harus dilakukan sentuhan pembangunan secara sepesifik yang disesuaikan dengan kareteristik dan potensi wilayah yang dimiliki dengan tidak meninggalkan warisan budaya sebagai identitas pembangunannya. "Secara bertahap Kota Tenggarong didesain menjadi sebuah kota dengan mempertahankan warisan budaya sebagai identitas pembangunan daerah kedepannya dengan branding Tenggarong Kota Warisan Budaya," ucap Edi Damansyah.

Sementara itu, berkenan dengan program rencana pembangunan tersebut Edi Damansyah mengajak seluruh pihak untuk saling bahu membahu dan bergandengan tangan dalam mensukseskan program tersebut, dimana menurutnya seluruh program tersebut akan bermuara pada pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat Kukar khususnya Tenggarong. "Mari bersama-sama kita semua untuk saling bahu membahu dan bergandengan tangan dalam semangat betulungan etam bisa untuk senang tiasa peduli akan pembangunan Kukar yang lebih baik dalam bingkai bena odah etam," ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, adapun langkah-langkah strategis yang akan dilakukan dalam mendukung pembangunan Kota Tenggarong tahun 2020 hingga 2021 antaranya ialah review pembangunan IT-Park dilahan eks Tanjong, penyusunan desain baru dalam rangka pemanfaatan lahan eks Pasar Tangga Arung sebagai area publik. Desain ulang Central Business District (CBD) Tenggarong agar aset daerah tersebut dapat difungsikan secara optimal sebagai ruang publik dan mempercantik wajah Kota Tenggarong sebagai kota wisata, penyedian dan pembangunan fasilitas publik yang menonjolkan kearifan lokal yang didukung dengan penggunaan bahasa Kutai diruang informasi publik serta peningkatan intensitas event-event seni, budaya dan olah raga tradisional yang dilaksanakan setiap bulan atau minggunnya sebagai alternatif ragam atraksi wisata guna pelestarian budaya lokal. (Hendroaldino-Medsi08).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini55 pengunjung
Minggu Ini1.332 pengunjung
Bulan Ini5.537 pengunjung
Total Pengunjung103.135 pengunjung
Total Klik2.715.011 Kali