PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kabag Kesra Jenguk Maulidin Nur

Pemerintahan    10 tahun yang lalu   
   1913 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG –  Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Joni Saputra Diaz didampingi Kasubag Pemuda olahraga dan Kesehatan H Tohari, Rabu (29/8), kemarin mengunjungi penderita cacat dan penyakit TBC di Dusun Kampung Kajang Desa Loa Ulung Kecamatan tenggarong Seberang.
 “ Kunjungan kami ini untuk melihat langsung keadaan penderita cacat yang sudah diderita Maulidin Nur (37) selama 7  tahun dan penderita penyakit TBC yang sudah diderita Aspuri (42)  selama 3 tahun”, katanya.
Menurut Joni apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian pemerintah kabupaten Kukar terhadap masyarakatnya, untuk itu ia meminta kepada kepala desa dan RT setiap daerah, harus mengetahui kondisi kesehatan masyarakatnya dan apabila ada yang menderita penyakit serius seperti ini segera untuk melaporkan kepada pemerintah agar bisa ditindaklanjuti.
Ia meminta kepada kepala desa loa ulung agar segera mungkin mengurus berkas – berkas yang menyangkut penyakit yang diderita oleh kedua orang tersebut, untuk ditujukan kedinas kesehatan kemudian kebagian kesra dan ditindak lanjuti, harus dibawa kemana rujukannya, apakah kerumah sakit daerah atau keluar daerah dilihat dari parahnya penyakit yang diderita.
“Penyakit Maulidin ini harus ditangani oleh dokter spesialis saraf  secepatnya apakah harus dibawa kedaerah jawa sana untuk mendapatkan penanganan yang lebih serius lagi”, ungkapnya.
Untuk itu ia  menghimbau kepada masyarakat yang belum mempunyai Jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) agar secepat mungkin untuk mengurusnya, karena begitu pentingnya Jamkesda bagi kesehatan masyarakat Kukar.  
“Bupati selalu mengingatkan kepada masyarakat disetiap kunjungannya kedaerah betapa pentingnya Jamkesda bagi masyarakat, untuk itu ia selalu menanyakan kepada masyarakat apakah sudah mengurus Jamkesda atau belum,” tambahnya.
Dari Jamkesdalah pemkab Kukar memberikan jaminan kepada masyarakatnya yang bisa dipakai di 8 Rumah sakit yang ada di kaltim. (hmp10)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini124 pengunjung
Minggu Ini2.423 pengunjung
Bulan Ini9.914 pengunjung
Total Pengunjung252.022 pengunjung
Total Klik11.661.661 Kali