PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kedaton Kutai Kartanegara

Pemerintahan    12 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1239 Kali

Sumber Foto:

Totok Heru Subroto  mengatakan, RPJPD merupakan rancangan awal yang isinya mengenai tiga hal yaitu analisis dan prediksi kondisi umum daerah, visi dan misi serta arah pembangunan daerah. Sementara proses penyusunan RPJPD terdiri atas empat tahap yaitu rancangan awal, Musrenbang, penyusunan rancangan akhir dan penyampaian kepada DPRD untuk dijadikan peraturan daerah (Perda).

“Saat ini, kita baru masuk pada tahap rancangan awal. Pada tahap ini kami (Bappeda) ingin menjaring sebanyak banyaknya aspirasi dari berbagai pihak untuk menyempurnakan perencanaan pembangunan daerah Kukar. Pada 30 Januari mendatang, akan dilangsungkan Musrenbang yang akan melibatkan semua pihak yang berkompeten,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam RPJPD ini terkandung prinsip pembangunan Gerbang Dayaku yang dicanangkan Bupati non-aktif Bapak Prof Dr H Syaukani HR SE MM, salah satunya adalah rencana pembangunan tentang pengelolaan sumber daya alam (SDA) yang tidak bisa diperbaharui (unrenewable resourches) beralih kerencana Pembangunan SDA yang dapat diperbaharui (renewable resourches).

Selain itu, tatacara penyusunan RPJPD adalah Prediksi kondisi umum daerah meliputi Geomorfologi dan lingkungan, ekonomi dan SDA, demografi, prasarana dan sarana. Rancangan visi dan misi, rancangan arah pembangunan (Rencana tata ruang), rancangan RPJPD merumuskan gambaran awal visi,misi arah pembangunan, Sosialisasi konsultasi publik dan jaringan asmara, saran tanggapan, rekomendasi Stakeholders, Musrembang jangka panjang daerah, rumusan hasil kesepakatan dan komitmen, rancangan akhir RPJPD visi, misi arah pembangunan (arah umum, fungsi dan peran sub wilayah/kawasan dan terakhir penetapan perda tentang RPJPD,  “tuturnya. (hmp 05)  mua pihak yang berkompeten,"nyak banyaknya aspirasi d  


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini74 pengunjung
Minggu Ini1.261 pengunjung
Bulan Ini5.023 pengunjung
Total Pengunjung78.270 pengunjung
Total Klik2.082.251 Kali