PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Komisi IX DPR RI Kunjungi Puskesmas Rapak Mahang

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   957 Kali

Sumber Foto: Bersama anggota DPR RI, Bupati Kukar Rita Widyasari serta jajaran manajemen Puskesmas Rapak Mahang foto bersama didepan gedung puskesmas.

TENGGARONG -Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Hj Ermalena MHS mengakui gedung dan fasilitas Puskesmas Rapak Mahang, Tenggarong Kutai Kartanegara (Kukar) sangat modern. Hal tersebut dikatakannya saat melakukan kunjungan ke puskesmas bersama rombongan lainnya, beberapa waktu lalu. “Bangunan dan fasilitas sekelas puskemas yang ada di Rapak Mahang ini sangat bagus dan modern,” kata Ermalena yang ditemani Bupati Kukar Rita Widyasari bersama Kepala UPTD Puskesmas Rapak Mahang Eko Marmono, SKM, M.,Kes. 

Sementara itu, Rita Widasari mengapresiasi kunjungan anggota DPR RI ke Kutai Kartanegara sekaligus mendorong agar pelayanan kesehatan di Kukar menjadi contoh terbaik di Indonesia.  “Alhamdulillah Komisi IX DPR RI mengakui mulai dari bangunan, kelengkapan dan fasilitas yang dimiliki Puskesmas Rapak Mahang sudah dikategorikan modern dan sangat lengkap," kata Rita.Rita juga mengapresiasi atas penghargaan yang diraih RSUD AM Parikesit atas pelayanan terbaik pertama di Indonesia, tentunya hal tersebut juga harus diikuti oleh Puskesmas yang ada di Kukar."Kita sudah memiliki puskesmas yang berstandar tersebar di 18 Kecamatan, termasuk di Muara Badak dan Samboja, kedua puskesmas ini sudah memiliki rawat inap," jelasnya. 

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Rapak Mahang Eko Marmono, menyambut baik atas kunjungan Komisi IX DPR RI bersama Bupati Kukar.  Eko menambahkan, dengan kunjungan tersebut dapat menambah semangat bagi dirinya dan rekan-rekannya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kunjungan ini merupakan semangat bagi kami untuk lebih baik lagi,” katanya. 

Dia juga menepis citra buruk yang selama ini selalu ditujukan kepada Puskesmas yang seolah-oleh masyarakat takut berobat kePuskesmas.  Bahkan menurut Eko, saat ini Puskesmas sudah banyak melakukan inovasi unggulan sesuai kebutuhan masyarakat.“Masyarakat sudah tidak perlu takut lagi dan saat ini kunjungan ke puskesmas mencapai 250 pasien per hari,” ujarnya. 

Ditambahkan Eko, Puskesmas Rapak Mahang juga telah menyiapkan berbagai klinik termasuk klinik lansia dan anakberkebutuhan khusus, dengan pelayanan ramah  santun . “Pelayanan terus kita tingkatkan, untuk di ruang tunggu kami siapkan layaknya seperti memasuki hotel, ada perpustakaan, info kesehatan dan lainnya, semua disiapkan agar keluarga maupun pasien tidak jenuh,” jelasnya. (hmp01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini87 pengunjung
Minggu Ini1.270 pengunjung
Bulan Ini5.491 pengunjung
Total Pengunjung102.757 pengunjung
Total Klik2.708.737 Kali