PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Gelar Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019

Pemerintahan    1 tahun yang lalu   
   383 Kali

Sumber Foto: Penyerahan tropy piala Wahana Tata Nugraha untuk kategori kota sedang yang diserahkan oleh Kadis Perhubungan Kukar Heldiansyah kepada Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono.

TENGGARONG –Apel peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di halaman Kantor Bupati Kukar berlangsung tertib dan hidmat, Selasa (17/9/2019). Adapun tema peringatan merajut nusantara, tidak hanya menjalin konektivitas, tapi merajut silaturahmi. Membangun bangsa artinya transportasi terbukti memperkuat daya saing yang mendorong bangsa, tidak hanya ekonomi, tapi keseharian, kebudayaan, dan peradaban. Sedangkan selaku pemimpin apel Sekretaris Kabupaten Kukar H Sunggono, dengan peserta apel terdiri dari Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kukar, satuan Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kukar, Satpol PP, Korpri, Dishub Kukar dan para pelajar.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam pesan tertulisnya yang dibacakan H Sunggono mengatakan Kementerian Perhubungan berkomitmen meningkatkan kualitas dan daya saing SDM transportasi yang bersinergi dengan stakeholder dan masyarakat dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan selamat. Tahun ini pihaknya melakukan kegiatan pemberdayaan, mengupayakan sekolah yang lebih intensif, meluluskan kurang lebih 5.000 siswa dan ratusan ribu dari sekolah vokasi, selanjutnya menggelar kegiatan Indotrans Expo 2019 yang diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan transportasi yang ada saat ini.

Melalui informasi tersebut, dia berharap segala pembangunan sektor transportasi yang telah dilakukan dapat diketahui dan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat. Melalui peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, Budi Karya Sumadi meminta insan perhubungan untuk dapat merefleksikan kembali kontribusi dalam membangun sarana transportasi lebih baik. Terlebih, pembangunan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga menjadi lebih efektif dan bermanfaat. Ia juga menambahkan salah satu peningkatan kualitas SDM itu yaitu perubahan mindset dan capability menghadapi era digital 4.0.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kukar ditandai dengan Penyerahan tropy piala Wahana Tata Nugraha untuk kategori kota sedang yang diserahkan oleh Kadis Perhubungan Kukar Heldiansyah kepada Sekretaris Kabupaten Kukar Sunggono , sebagaimana diketahui bahwa Disnas Perhubungan Kukar meraih Wahana Tata Nugraha untuk kategori kota sedang dari Kementerian Perhubungan RI, dimana penghargaan ini merupakan upaya pembinaan dari Kementerian Perhubungan kepada Pemda Kukar karena dinilai telah memenuhi kriteria bagi penyelenggaraan pelayan transportasi dan fasilitas public selanjutnya diserahkan berbagai penyerahan piagam dan tropy dalam rangkaian memperingati HUT RI ke 74 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara. ( Medsi 04 ).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini12 pengunjung
Minggu Ini1.134 pengunjung
Bulan Ini6.817 pengunjung
Total Pengunjung94.288 pengunjung
Total Klik2.475.069 Kali