PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Peringati Hari Otda ke XXIII

Pemerintahan    2 tahun yang lalu   
   196 Kali

Sumber Foto: Suasana Upacara Peringatan Hari Otonomi Darah (Otda) ke XXIII Tahun 2019 (jpg)

TENGGARONG –Peringatan hari Otonomi Darah (Otda) ke XXIII tahun 2019 di Kutai Kartanegara (Kukar) diperingati dengan upacara di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar, Kamis (25/4/2019). Adapun selaku pembina upacara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar H Sunggono. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam amanat tertulis yang dibacakan H Sunggono, menyebutkan bahwa peringatan hari Otonomi Daerah ke XXIII tahun 2019 mengambil tema meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif. Tema peringatan tersebut menurutnya merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk memberdayakan otda dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan daerah.

Dalam amanatnya Tjahjo Kumolo meminta seluruh aparatur daerah untuk mengawal Otda, agar selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, yang berorientasi pada pelayanan masyarakat, guna mewujudkan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif. Kemudian mendorong munculnya kemandirian yang digerakkan oleh kreativitas dan inovasi daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada, baik SDM maupun SDA yang secara signifikan akan mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga berharap ASN dapat terus meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah melalui keserasian hubungan pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, keserasian hubungan pemerintah daerah dengan DPRD dan masyarakat, sehingga tercipta tata kelola hubungan pemerintah yang sinergis. Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah dan masyarakat, dengan telah mendukung terselenggaranya pemilu serentak tanggal 17 April 2019 yang telah berjalan lancara aman dan tertib dan pasca pemungutan suara suasana kondusif di masyarakat, sehingga pelayanan publik dan aktivitas pemerintah terselenggara dengan aman, lancar dan terkendali.

Upacara peringatan dimeriahkan dengan paduan suara Gita Kumala Nusantara Pimpinan Markus Wijaya dengan membawakan dua buah lagu Otonomi Daerah dan Danau Semayang. Adapun peserta upacara terdiri dari anggota Korpri Kukar, Satuan Polres Kukar, Satuan Kodim 0906 Tenggarong dan Satpol PP Kukar. (Medsi02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini85 pengunjung
Minggu Ini1.268 pengunjung
Bulan Ini5.489 pengunjung
Total Pengunjung102.755 pengunjung
Total Klik2.708.667 Kali