PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Kukar Raih Opini WTP Tanpa Catatan

Pemerintahan    5 tahun yang lalu   
   942 Kali

Sumber Foto: Kepala Perwakilan BPK RI Kaltim Sri Haryoso Suliyanto (kanan) menyerakan sertifikat Opini WTP 2014 kepada Bupati Rita Widyasari yang didampingi Walkot Bontang Adidarma dan Walkot Balikpapan Rizal Efendi.(joe)

TENGGARONG – Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten  Kutai Kartanegara   meraih penilaian dari Badan Pemeriksa Keuangan  RI untuk Laporan Keuangan Daerah  Tahun Anggaran 2014 dengan  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  Penilaian ini bahkan tanpa disertai  catatan samasekali alias tanpa keberatan.  

Penyerahan opini   WTP  dilakukan di Gedung Perwakilan BPK RI Kaltim di Samarinda Selasa (26/5) oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Sri Haryoso Suliyanto dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2014. WTP yang didapat Kukar untuk ke  tiga kalinya sejak laporan keuangan tahun anggaran  2012 hingga 2014.

Berturut turutnya  Kukar meraih opini WTP dari BPK RI memberikan kebanggaan tersendiri bagi jajaran Pemkab Kukar. Bupati  Rita Widyasari misalnya tanpa disadari mengucapkan syukur berkali kali kepada  tuhan yang maha kuasa. Dalam kesempatan memberi sambutan usai menerima sertifikat WTP Bupati Rita mengatakan terima kasih atas penghargaan BPK RI.

Dan  berjanji  mempertahankan opini BPK   jika dirinya terpilih  di Pilkada mendatang.   Menurutnya prestasi ini menunjukkan bahwa dalam  kepemimpinannya selama ini konsisten dalam melaksanakan  ketentuan yang berlaku. “Terlebih dalam opini ini tidak disertai   catatan apapun,” ujarnya.   Itu berarti  kesimpulan hasil pemeriksaan BPK  bahwa laporan keuangan Pemkab Kukar  tahun anggaran 2014 lalu memenuhi standar akuntansi pemerintah dan prinsip-prinsip  opini WTP.

Dikatakan keberhasilan ini juga merupakan hasil kerja keras jajaran SKPD serta dukungan pihak legislatif. Diharapkan ke depan opini WTP dapat dipertahankan. Turut menyaksikan di upacara peyerahan opini BPK RI Ketua DPRD Kukar Salehuddin bersama  pimpinan Dewan lainnya, Sekkab   Edi Damansah serta semua Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kukar. Turut memberikan sambutan Ketua DPRD ukar Salehuddin.(hms-di01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini37 pengunjung
Minggu Ini1.045 pengunjung
Bulan Ini4.613 pengunjung
Total Pengunjung74.894 pengunjung
Total Klik1.964.115 Kali