PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Marli Minta Pengurus Korpri Rubah Pola Pikir

Pemerintahan    3 tahun yang lalu   
   198 Kali

Sumber Foto: Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli memberikan SK keputusan Pengurus Korpri kepada perwakilan 10 Unit OPD yang dikukuhkan.

TENGGARONG –Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Marli yang juga Sekda Kabupaten Kukar, meminta kepada 10 unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengurus Korpri yang baru dikukuhkan agar bisa merubah pola  pikir. "Ubah pola pikir, bahwasanya Korpri bukan minta dilayani namun harusnya melayani sesuai dengan tupoksinya masing – masing dan bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati," Hal tersebut diungkapkan H Marli pada acara pengukuhan 10 unit OPD pengurus Korpri, di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar, Senin (23/7/18). 

10 unit OPD pengurus Korpri yang dikukuhkan diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Satpol PP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Pemberdayaan Pemasyarakatan dan Desa Kabupaten Kukar. Dihadiri oleh Kepala OPD dilingkungan  Pemkab Kukar. 

Lebih lanjut Marli mengajak kepada seluruh pengurus Korpri agar memahami tugasnya untuk berada ditengah – tengah Aparatur Sipil Negara (ASN). “Pengurus Korpri ada, namun serasa tiada, itulah yang terasa selama ini, untuk itu marilah kita hilangkan kesan seperti itu, menjadi terasa ditengah – tengah ASN dan bisa bermanfaat kehadirannya,”ajak Marli. Selanjutnya Ia menambahkan kedepan pengurus Korpri diminta untuk berorientasi pada  bisnis dan produktif, harus memikirkan ASN yang berada dibawahnya. ”Kita harus melihat dari hal kecil kemudian menjadi besar,banyak sekali peluang yang ada di Kukar ini kalau kita jeli dalam melihatnya,”ucapnya.

Marli berharap kepada semua pengurus Korpri agar segera adakan rapat konsolidasi pengurus, program apa saja yang akan segera dijalankan secepatnya agar keberadaan Korpri ditengah – tengah ASN cepat terasa. ” Jadilah seperti garam didalam makanan jika  garam itu tidak terasa didalam makanan akan terasa hambar begitu pulalah Korpri harus selalu berada ditengah – tengah ASN dalam memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya,”harapnya. Ia mengingatkan agar semua pengurus bisa menjalankan tugas sebagai pengurus Korpri dalam 5 (Lima ) tahun  kedepan lebih produktif, eksis dan aktif melaksanakan tugasnya,”Berikan makna simpatik disetiap tugas agar memberikan kesan yang baik,”pungkasnya.(Medsi06) 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini95 pengunjung
Minggu Ini1.278 pengunjung
Bulan Ini5.499 pengunjung
Total Pengunjung102.765 pengunjung
Total Klik2.708.863 Kali