PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

MBGD Sabet Juara Umum Kejuaraan DMC Di Jakarta

Pemerintahan    13 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1163 Kali

Sumber Foto: -

Pelatihan resmi dibuka  oleh Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah (Dikluspora) Kutai Kartanegara (Kukar) H Ifni Djuraidi yang dihadiri Sekretaris Camat Marang Kayu M. Thamrin, TP PKK dan seluruh peserta pelatihan lainnya.

Menurut Ketua SKS, HM Hardi melalui Ketua Panitia  Iskandar Alexander, untuk mencapai kesehatan yang optimal, tentu memerlukan suatu perubahan, terutama dalam pola/gaya hidup yang dulunya tidak pernah berolah raga saat ini harus berolah raga, karena olahraga sebagai aktivitas fisik telah terbukti menjadi metode penjaga kebugaran tubuh manusia.

“Olahraga merupakan salah satu bagian dari pembangunan sumber daya manusia. Hal tersebut diisyaratkan dalam Program Gerbang  Dayaku Tahap II. Dari sumber daya manusia yang sehat akan mampu meningkatkan kualitas kerja, berprestasi dan mampu menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi,” ujar Iskandar.

Tujuan pelatihan ini, lanjutnya, bukanlah semata-mata untuk memperkenalkan Senam Kukar Sehat kepada masyarakat. “Tetapi tujuan yang paling utama adalah bagaimana kita bisa memasyarakatkan olahraga di tengah-tengah masyarakat agar bisa menyenangi atau gemar berolahraga guna menjaga kebugaran jiwa dan fisik,” katanya.

Pelatihan seperti ini, telah dilakukan di Tenggarong, yang diikuti oleh dinas, badan, kantor, para pendidik dari tingkat SD sampai SMU bahkan organisasi masyarakat serta club-club senam yang berada di Kota Tenggarong, dengan jumlah peserta kurang lebih 85 orang. “Sedangkan tahap selanjutnya adalah untuk tingkat kecamatan yang berada dalam wilayah Kabupaten Kukar,” papar Iskandar.

Plt Bupati Drs. H. Kukar Samsuri Aspar, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dikluspora H Ifni Djuraidi mengatakan, kesehatan merupakan sesuatu yang sangat vital, dan mempunyai dimensi yang sangat luas serta dapat berkolerasi secara positif maupun negatif dengan sendi-sendi kehidupan lainnya.

Begitu pentingnya arti kesehatan, lanjutnya, paling tidak terdapat 2 perspektif dalam memandang masalah kesehatan. Pertama, kesehataan merupakan masalah pribadi orang per orang, namun disisi lain kesehatan merupakan masalah sosial yang berkaitan dengan masyarakat luas. “Kedua, kesehatan merupakan salah satu faktor dominan yang mampu memberikan multiplier effect yang besar bagi pengembangan potensi yang dimiliki manusia,” ujarnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar, pihaknya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada  seluruh masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam rangka memperkenalkan Senam Kukar Sehat. Ini menandakan bahwa apa yang telah menjadi mindset dalam Gerbang Dayaku, telah dapat dijabarkan dengan baik oleh segenap stakeholders pembangunan sesuai dengan dimensinya masing-masing menuju terbentuknya masyarakat yang berkualitas, maju, mandiri dan sejahtera.

“Walaupun Senam Kukar sehat ini tergolong baru dari sekian bentuk senam lainnya,  saya berharap mampu mengolahragakan masyarakat seperti senam-senam lainnya. Karenanya perlu dilakukan sosialisasi atau pelatihan seperti ini. Sehingga kedepan SKS akan mendapatkan tempat dikalangan masyarakat luas di Kukar,” ujar Plt Bupati seperti disampaikan Ifni Djuraidi.  (Hmp 09)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini101 pengunjung
Minggu Ini1.463 pengunjung
Bulan Ini5.528 pengunjung
Total Pengunjung103.602 pengunjung
Total Klik2.725.339 Kali