PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Membangun Kukar Harga Mati, Mensejahterakan Masyarakat Kewajiban Yang Harus di Penuhi

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   942 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG – Anggota Korpri harus mengerti,dan  memahami visi dan misi Gerbang Raja. Visi tersebut adalah  masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan, sedangkan misinya adalah  pelaksanaan good governance, peningkatan kualitas SDM, penciptaan lapangan kerja, pengembangan agribisnis dan pariwisata, pemerataan infrastuktur, pembangunan berwawasan lingkungan dan peningkatan peran aktif wanita.  Demikian dikatakan HAPM Haryanto Bahroel selaku ketua Korpri Kukar dalam acara seminar tentang optimalisasi peran Korpri dalam menyukseskan gerakan pembangunan rakyat sejahtera Gerbang Raja, yang digelar dalam rangka memperingati Hut Korpri ke 40 di Pendopo Wakil Bupati kukar di Tenggarong, Rabu ( 21/12 ).
Peran PNS sebagai anggota Korpri untuk gerbang Raja harus bisa memahami visi, misi gerbang raja, sekaligus dapat menjabarkan tujuan gerbang raja, mengimplementasikan dalam bentuk perencanaan yang baik berdasarkan tuntutan dan aspirasi masyarakat yang berkembang,mampu melaksanakan kegiatan dan anggaran yang konsisten dengan perencanaan serta transparan dan akuntabel dalam  pengawasan pelaksanaaan anggaran dan kegiatan dioptimalkan untuk mencapai hasil yang maksimal.
Yang diperlukan PNS sebagai anggota Korpri dalam menyukseskan gerbang Raja adalah  Mend set dan cultur set pimpinan yang diberi kepercayaan, disiplin dalam peningkatan profesionalisme, pengembangan kompetensi diri untuk dapat menyerap aspirasi, merespon permasalahan, berinovasi, memotivasi, identifikasi masalah, melaksanakan manajemen dan pengawasan, tambah Haryantao Bahroel.
Sedangkan hambatan pelaksanaan gerbang raja,banyak anggota Korpri yang tidak memahami visi, misi dan tujuan gerbang raja, tidak memahami tugas pokok dan fungsi, tidak paham kebijakan pimpinan, SDm rendah, motivasi dan inovasi kerja rendah, dan kesejahteraan belum memadai.
Untuk itu, sebagai anggota Korpri kita  harus  memupuk rasa nasionalisme untuk membangun Kukar, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa persaudaraan, rasa kekeluargaan di kalangan PNS dan masyarakat Kukar pada umumnya, memupuk solidaritas di kalangan anggota Korpri, kita punya prinsip " membangun Kutai Kartanegara harga mati, mensejahterakan masyarakat kewajiban yang harus di penuhi, jelas HAPM Haryanto Bahroel lebih lanjut. ( hmp 04 )

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini736 pengunjung
Bulan Ini4.430 pengunjung
Total Pengunjung79.185 pengunjung
Total Klik2.117.424 Kali