PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

ORARI Gelar UNAR Tingkat Pemula

Pemerintahan    10 tahun yang lalu   
   1437 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) periode 2012 yang digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI bekerja sama dengan Unit Pelaksana Tehnis Daerah (UPTD) Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), yang dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Minggu (1/4).Ketua panitia pelaksana Surya Agus, mengatakan ujian ini diikuti tingkat siaga atau pemula dengan jumlah peserta sebanyak 52 orang. Namun bagi anggota tingkat penggalang dan penegak untuk sementara tidak kita laksanakan.
 
Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan yang berkaitan dengan tehnik radio, supaya mereka bisa mengudara sesuai dengan legalitas yang diberikan pemerintah melalui ORARI dengan mengeluarkan surat izin yang diberikan.ORARI Kukar sendiri hingga saat ini masih tetap eksis yang dibuktikan dengan adanya pembinaan breker-breker yang selama ini aktif mengudara, dan  kegiatan yang sifatnya kemanusian penanggulangan bencana, seperti ambruknya jembatan Kartanegara 2011 lalu anggota semua turun kelapangan.
 
"Saya berharap adik-adik/rekan-rekan semua yang ikuti ujian ini bisa lulus, memamfaatkan pengetahuan dan informasi yang diberikan dan menyesuaikan perkembangan informasi sekarang. Karena  organisasi tersebut  telah mendunia dengan berkominiasi lewat udara kita bisa mendunia dengan siapa saja," ujar Agus yang juga Ketua ORARI Kukar.Selain itu juga Agus menambahkan, bahwa ilmu pengetahuan dan prosedur perangkat ORARI harus cepat dipahami, dan secara umum kita mengharapkan peran organisasi ini bisa memaksimalkan untuk mendukung kegiatan yang ada di Pemkab Kukar serta kegiatan dimasyarakat dalam hal kemanusian.
 
Jangkauan ORARI Kukar sendiri telah bisa berkomunikasi secara nasional dan  bahkan dunia luar, sebut saja Malaysia, Filipina dan frekuwensi komunikasi kita tidak terbatas, dan sangat mendunia," terangnya. Tim pengawas UNAR tersebut terdiri dari, staf Kemenkominfo, dan Balai Monitoring ORARI selaku UPTD Kominfo Kaltim sebagai tim penguji dan  panitia. (rahman/hmp05).

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini31 pengunjung
Minggu Ini2.811 pengunjung
Bulan Ini11.595 pengunjung
Total Pengunjung275.659 pengunjung
Total Klik12.541.887 Kali