PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Ortal PPU Kunjungi BPMPD Kukar

Pemerintahan    11 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    546 Kali

Sumber Foto:

Tidak hanya itu dari hasil liputan ini juga, kami akan muat dalam majalah layanan publik Kementerian PAN dan reformasi birokrasi. "Kami juga minta saran dan masukan terkait peratauran pelayanan publik dan sebagainya, termasuk masalah-masalah yang dialami daerah baik itu aparatur pemerintah PNS maupun tenaga honorer dan pelayanan publik lainnya sebagai masukan dan diteruskan ke-Men PAN,". Ujarnya.Terkait pelayanan publik Kepala BKD M Ridha Darmawan menjelaskan secara umum, dimulai dari kebijakan Bupati Kukar Rita Widyasari menaruh perhatian besar terhadap pelayanan publik dan berpesan kepada kami untuk memberikan kemudahan dalam urusan kepada masyarakat."Sudah direncanakan dalam hal mempermudah pelayanan dan memerintahkan Bappeda untuk membangun pusat perkantoran bisnis, di samping kantor Bupati. Nantinya seluruh kantor swasta akan berurusan dipusat perkantoran untuk memudahkan pemberian pelayanan kepada swasta dengan baik terkait dengan usaha sehingga mudah diakses," katanya.Disisi pelayanan kepada masyarakat Bupati meminta kepada semua SKPD untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, hal ini tertuang dalam program dan misi pertamanya pelayanan publik. "Pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan publik, dan untuk mengukur tingkat pelayanan publik akan dilakukan survey indevenden, dan awal Mei survei ini sudah dilakukan sehingga diharapkan tidak hanya bercerita maleinkan dapat dibuktikan dengan data maupun jastifikasi yang dilakukan pihak survei independen" ujar Ridha menambahkan pemerintah meminta kepada pihak survei benar-benar indevenden dan jangan sampai disetir pemerintah, apapun hasilnya dapat dilaporkan inilah yang diharapkan Bupati dalam hasil survei nantinya sehingga apa yang menjadi kekurangan akan dapat dibenahi."Alhamdulillah selain itu juga pelayanan terpadu sudah mendapat penghargaan," tambahnya. Setelah itu juga dijelaskan oleh Derektur RSUD AM Parikesit Teguh Widodo, Kadis Kesehatan Dr Emmy Dasimah, Kabag Pemerintahan Syafruddin, dan Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni. Setelah mendengar penjelasan dari masing-masing SKPD terkait pelayanan publik, rombongan merasa puas dan mengakhiri dengan menyerahkan panduan dalam pelayanan publik. Dan selanjutnya rombongan melakukan peninjauan langsung yakni Puskesmas Loa Ipuh, RSUD AM Parikesit, dan Perijinan hingga ke Musium. (hmp04)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini112 pengunjung
Minggu Ini2.411 pengunjung
Bulan Ini9.902 pengunjung
Total Pengunjung252.010 pengunjung
Total Klik11.661.259 Kali