PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peristiwa Heroik Merah Putih Sangasanga Diperingati ( Keluarga La Hasan serahkan Bendera Bersejarah

Pemerintahan    14 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    635 Kali

Sumber Foto:

Saat memberikan arahan, Asisten IV bidang Kesra dan Humas Protokol Setkab HM.Gufron Yusuf mengingatkan kepada Tim Pengarah Kabupaten maupun Panitia MTQ dari Kecamatan Anggana agar dapat mengemban amanah dengan baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh penuh keiklasan.

Niatkan dalam hati kita bahwa kegiatan MTQ ini pertama-tama adalah untuk syiar agama Islam, sehingga hendaknya dapat dikesampingkan hal-hal yang dapat merusak niatan tersebut, jika kita dapat melaksanakan tugas yang mulia ini dengan iklas dan sepenuh hati Insya Allah imbalan yang lebih berarti akan kita dapatkan dariNya.

Lebih lanjut beliau berpesan agar dibina kekompakan dan selalu dijalin koordinasi yang efektif antara Tim pengarah kabupaten dengan Panitia MTQ di Kecamatan sehingga persiapan yang dilakukan dapat berjalan lancar serta tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kepala Depag Drs.H.Jamaludin HD yang selanjutnya bertindak selaku pimpinan rapat menyampaikan bahwa pada MTQ tahun ini akan dilaksanakan lomba Pildacil sebagai ekssebisi. Walaupun dikategorikan sebagai lomba eksebisi, panitia tetap akan menyediakan hadiah yang menarik untuk pemenangnya. Tujuan lomba Pildacil ini oleh Jamaludin HD dimaksudkan untuk lebih memperluas syiar Islam sampai pada anak-anak usia dini.

Selanjutnya diberitahukan pula bahwa sistem perlombaan tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana sistem finalis ditiadakan sehingga setiap peserta hanya sekali tampil dalam setiap lomba dan langsung dinilai secara keseluruhan untuk ditetapkan pemenangnya.

Selain sistem perlombaan, dalam penyelenggaraan tahun ini panitia juga akan berusaha meniadakan item kegiatan yang dianggap bersifat mubazir seperti kegiatan pembakaran kembang api yang biasanya dilakukan saat acara pembukaan maupun penutupan.

Mengenai kesiapan Panitia MTQ di Kecamatan, Kepala KUA Kecamatan Anggana, H.Sulaiman melaporkan pada peserta rapat bahwa pada umumnya masyarakat Anggana merasa bersyukur diberikan kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2008. Suka cita dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan siap berpartisipasi untuk menyukseskan hajatan umat Islam ini.

 

Selanjutnya disampaikan lokasi pelaksanaan MTQ yakni di lapangan depan sekolah SMP Negeri Desa Anggana. Mengenai pemondokan peserta kontingen dari kecamatan-kecamatan telah disiapkan berupa home stay perumahan milik penduduk dan telah diupayakan letaknya tidak jauh dari lokasi MTQ sehingga diharapkan lebih memudahkan mobilisasi bagi peserta kontingen kecamatan menuju lokasi kegiatan. Manfaat lain dari lokasi pemondokan yang relatif dekat ini juga dirancang untuk menghemat pengeluaran untuk biaya transportasi. (Hmp 1)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini63 pengunjung
Minggu Ini2.940 pengunjung
Bulan Ini11.803 pengunjung
Total Pengunjung210.888 pengunjung
Total Klik9.133.429 Kali