PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Pertamina Gelar Forum Komunikasi Kelembagaan Dengan Pemkab Kukar

Pemerintahan    2 tahun yang lalu   
   258 Kali

Sumber Foto: Assisten I Pemkab Kukar H Chairil Anwar saat membacakan sambutan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah pada kegiatan Forum Kuminikasi Pemkab Kukar dengan PT Pertamina dan SKK migas.(Jpg-1,2)

TENGGARONG -PT Pertamina Hulu Mahakam gelar forum komunikasi bidang kelembagaan bersama dengan SKK Migas serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang dibuka oleh Assisten I Pemkab Kukar H Chairil Anwar, di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu (26/12/2018). Kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan program beasiswa bagi mahasiswa Strata satu (S1), Strata dua (S2) dan Linear tersebut turut dihadiri beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat di lingkungan Pemkab Kukar, serta perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kaltim.
 
Puguh Sarwanto dari PT Pertamina Hulu Mahakam mengatakan kegiatan tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga bertujuan mensinergikan program kegiatan dari PT Pertamina Hulu Mahakam, SKK migas dengan program kerja Pemkab Kukar guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup masyarakat serta pembangunan yang ada di sekitar wilayah kerja PT Pertamina Hulu Mahakam. "Kegiatan ini kami selenggarakan selain sebagai ajang silaturahmi juga bertujuan untuk mensinergikan program kerja dari PT Pertamina dgn program kerja dari Pemkab Kukar," ucap Puguh Sarwanto.
 
Sementara itu, Assisten I Pemkab Kukar H Chairil Anwar saat membacakan sambutan Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan tersebut, ia berharap kegiatan tersebut bisa memberikan pengaruh yang positif bagi kelangsungan pembangunan Kukar yang lebih maju. Ditambahkannya, proses pembangunan sebagai upaya penyelesaian permasalahan secara fokus, gradual dan berkelanjutan. Dimana berkenan dengan hal tersebut Edi Damansyah menekankan beberapa poin penting antaranya Penguatan peran dunia usaha dalam proses pembangunan daerah secara sinergi, Fokus permasalahan pembangunan diwilayah Kabupaten Kukar. karena menurutnya dari hasil indentifikasi data kemiskinan secara umum di Kukar nilai tertinggi disebabkan oleh akses lapangan kerja dan kondisi tempat tinggal yang tidak layak.
 
Lebih lanjut, berkenan dengan data  permasalahan kemiskinan tersebut Edi Damansyah mengajak kepada SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Mahakam agar bersama-sama merumuskan sebuah program bagi penyelesaian permasalahan kemiskinan di Kukar. Ditambahkannya, saat ini Pemkab Kukar telah menetapkan beberapa program prioritas terkait penyelesaian kemiskinan antaranya Program klinik wirausaha pemuda mandiri, program bedah rumah, program kampung keluarga berencana (KB), bank sampah, beasiswa Kukar cerdas, kampung pintar serta program "Nebas Tapak Kemiskinan" yang telah masuk dalam kerangka program dedikasi Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera (Gerbang Raja).(HendroAldino-Medsi08). 

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini90 pengunjung
Minggu Ini1.100 pengunjung
Bulan Ini4.651 pengunjung
Total Pengunjung75.052 pengunjung
Total Klik1.970.275 Kali