PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Peserta JBE Meretas 3 Kecamatan

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1006 Kali

Sumber Foto: Setelah dilepas di garis start oleh Staf Ahli Bupati Otoy Usman Peserta JBE melesat menuju sasaran yang telah ditentukan.(joe

TENGGARONG - Sedikitnya 350 penggemar sepeda motor Trail, beberapa waktu lalu  berpetualangan menjelajahi wilayah pedesaan di Kutai Kartanegara dalam event  bertajuk Two Days Advanture Trail Jelajah Benua Etam (JBE). Dinas Perhubungan Kukar selaku  event organizer  menyebut kegiatan itu untuk  memeriahkan hari Perhubungan Nasional 2012 dan HUT Kota Tenggarong ke 230.

Pelepasan keberangkatan JBE dilakukan  Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Pollitik H Otoy Usman SH MM di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jl Pesut Tenggarong ditandai pengibasan bendera start. Ketua Pelaksana H Purwanto ATD MT MSi mengatakan JBE yang berlangsung 2 hari diikuti para anggota Club Advanture Trail  yang ada di Kaltim dan tuan rumah Kukar. Peserta di luar Kukar datang dari kota Samarinda, Tarakan, Bontang, Sangata, Penajam. Sedang peserta tuan rumah dari berbagai kecamatan diantaranya Sangasanga, Kota Bangun dan Loa Kulu. "Tujuannya.

mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan membudayakan Safety Riding," katanya. Sedang trak atau rute yang dilalui peserta selama dua hari pelaksanaan selain menggunakan jalan umum pedesaan juga jalan setapak di hutan sepanjang 230 kilometer. "Terutama yang ada di wilayah Kecamatan Kota Tenggarong, Sebulu hingga berakhir di Kecamatan Muara Kaman," katanya.  Menurutnya Advanture Trail bisa digolongan sebagai  kegiatan olahraga ekstrim yang hanya dilakukan para raider (Pengendara motor-red)  yang trampil  dan berpengalaman.

"Dan mereka yang suka akan tantangan atau adu nyali di alam bebas," katanya. Sementara Bupati dalam pidatonya dibacakan Otoy Usman mengatakan bahwa Pemkab Kukar sangat mendukung kegiatan ini karena memiliki berbagai dampak positif. "Diantara mengenalkan potensi alam dan potensi wisata Kukar serta menggairahkan ekonomi kerakyatan, " ujarnya. Diharapkan melalui kegiatan ini selain lebih mempererat silaturahim diantara anggota club Advanture Trail yang ada di Kaltim dan Kukar. "Juga mampu memberikan hiburan alternatif bagi warga pedesaan yang dilalui peserta JBE," demikian katanya.(hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini315 pengunjung
Minggu Ini4.380 pengunjung
Bulan Ini16.117 pengunjung
Total Pengunjung180.944 pengunjung
Total Klik5.416.753 Kali