PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Plt Bupati Kukar Hadiri Rakor Pilgub dan Wagub Kaltim Tahun 2018

Pemerintahan    5 tahun yang lalu   
   377 Kali

Sumber Foto: Ket Foto : Gubernur Awang Faroek Saat Memberika Arahan pada Peserta Rakor

TENGGARONG – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegera (Kukar)  Edi Damansyah menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Kaltim, dalam rangka Pemilihan  Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur tahun 2018, di Aula Makodam  VI/Mulawarman jalan  Jendral Sudirman Balikpapan, Senin (20/11/2017)

Rakor dibuka Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak (AFI) dan juga dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sinhadji, Wakapolda M Naufal Yahya, dan kepala Kesbangpol Prov Kaltim Yudha Pranoto.

Dalam arahannya Gubernur Kaltim mengatakan untuk menyukseskan Pilgub dan Wagup Kaltim 2018, pemerintah daerah dalam hal ini gubernur maupun bupati/walikota se Kaltim  akan memberikan dukungan terhadap pilkada  serentak tahun 2018.

“Dukungan yang diberikan pemerintah  melalui  memfasilitasi persiapan pelaksanaan pilkada yang meliputi sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak dan memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penggunaan hak pilihnya,” kata AFI.

Pada kesempatan itu, AFI juga menyampaikan arahan dari Menteri Dalam Negeri, untuk  meminta pemerintah daerah agar lebih berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pada pilkada serentak 2018, termasuk didalamnya tingkat partisipasi masyarakat, semakin tinggi tingkat partisipasi masyarakat maka pilkadanya semakin berkualitas.

“Saya memerintahkan bupati/walikota terutama para camat–camat se Kaltim,  untuk selalu aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih,  agar terlibat dalam pemilihan pilkada serentak yang akan datang,” katanya

Ia berharap pesta demokrasi serentak gelombang ketiga tahun depan berlangsung dengan sukses, untuk mendukung kelancaran pesta demokrasi  ini, menurutnya  semua pihak dapat mencermati tahapan  demi tahapan pemilihan gubernur dan wagup.

“Semua aparat pemerintah mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, TNI dan Polri, untuk turut serta membantu KPU dalam mengawasi pelaksanaan pilkada tahun depan,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Prov Kaltim Yudha Pranoto mengatakan rakor tersebut digelar guna terjalinnya komunikasi dan kerjasama unsur Forkopimda baik di provinsi, kabupate/kota, dan kecamatan, agar berkomitmen dan mendukung seluruh unsur baik itu penyelenggara, aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan Pilgub dan Wagub Kaltim  Tahun 2018.


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini263 pengunjung
Minggu Ini2.757 pengunjung
Bulan Ini10.519 pengunjung
Total Pengunjung255.742 pengunjung
Total Klik11.847.300 Kali