PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rakor Kominda Kukar, Kukar Tetap Kondusif.

Pemerintahan    10 tahun yang lalu   
   1668 Kali

Sumber Foto:



TENGGARONG - Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf, Selasa (16/10) siang memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kukar di ruang Eksekutif Bupati Kukar, Tenggarong.

Forum ini dihadiri, Pelaksana Harian II Kominda Kukar Dandim 0906/Tgr Letkol Inf Dendy Suryadi, Sekum Kominda Kukar Fatakur Rochman, Sekretaris I Kominda Kukar Zulkifli dan para anggota, serta kepala SKPD terkait dilingkup Pemkab Kukar.

Ghufron Yusuf, mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar dengan maksud untuk terus melakukan koordinasi terhadap berbagai permasalahan yang  muncul di Kukar, karena apabila ada permasalahan atau kejadian yang terjadi di wilayah kita akan direkord oleh Kominda provinsi maupun Kominda Nasional.

Namun dengan pertemuan ini, setidaknya bisa memberikan informasi dan solusi terhadap kemungkinan permasalahan yang akan muncul di masyarakat atau di SKPD masing-masing, yang nantinya bisa mengganggu kedamaian dan ketentraman Kukar yang selama ini kondusif. Dan bila ada permasalahan dilapangan itu adalah tugas kominda untuk menginfentarisis dan kita cari solusi melalui forum pada hari ini," ujar Ghufron yang juga Wakil Ketua Kominda Kukar dalam sambutan pengantarnya. 

Sementara menurut Dendy Suryadi, Kominda merupakan badan intelejen yang dibentuk mulai dari pusat hingga ke Kabupaten/Kota dengan tujuan untuk mencari informasi hal-hal yang nantinya bersifat negatif, yang bisa berdampak kepada kedaulatan negara dan pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten/Kota.

Dendy mencontohkan, seperti di Wilayah Kukar walaupun ada masalah-masalah tetapi secara umum fungsi-fungsi dipemerintahannya, aktifitas dimasyarakatnya, kemudian disekolah-sekolah dan lain sebagainya masih bisa berjalan dengan baik.

Selanjutnya, mengenai permasalahan kriminalitas yang ada di Kukar masih dalam sekala kecil dan dapat diatas oleh pihak penegak hukum setempat," jelas Dendy.

"Saya juga menyambut baik forum ini selain bisa bertatap muka langsung juga sebagai ajang silaturahmi untuk lebih merekatkan persaudaraan, dengan harapan Kukar kedepan tetap kondusif," tambah Dandim 0906/Tgr ini dihadapan Wabup. (rahman/hmp05).    


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini32 pengunjung
Minggu Ini2.812 pengunjung
Bulan Ini11.596 pengunjung
Total Pengunjung275.660 pengunjung
Total Klik12.542.018 Kali