PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rakor RB Hadirkan Deputi dan Inspektur Menpan RB

Pemerintahan    6 tahun yang lalu   
   908 Kali

Sumber Foto: Suasana Rakor dalam rangka evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi selama setahun di Kukar.(joe)

TENGGARONG – 6 Program Quick Win atau Cepat Capai Reformasi Birokrasi yang  diterapkan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara setahun terakhir dievaluasi. Menghadirkan 2 petinggi   dari  Kementerian PAN dan RB Republik Indonesia sebagai nara sumber sekalugus evaluator.

Kedua pejabat teras Kemenpan RB  di Rapat Koordinasi Reformasi Birokrsi Kukar itu  adalah Deputi  Menteri PAN  dan RB  Bidang Akuntabilitas dan Pengawasan Aparatur Yusuf Ateh. Kemudian  Inspektur Kemenpan RB Bidang Pembangunan Zona Integritas   Devi Ananta.  Rakor  Reformasi Birokrasi di lingkungan Pemkab  Kukar  yang berlangsung kemarin di  Tenggarong dibuka  Bupati Rita Widyasari. 


Ketua Tim Pelaksana RB Kukar Edi Damansah melaporkan  pelaksanaan RB di Kukar semakin diperluas hingga ke 37 SKPD dari 11 SKPD saat dicanangkan tahun lalu. Sedang 6 program Quickwin RB di Kukar telah memberikan dampak  positif terhadap pelayanan masyarakat maupun  peningkatan kinerja  SKPD yang ditunjuk. 6 Quickwin itu diantaranya Sistem penerimaan peserta didik baru berbasis online di kota Tenggarong. Peningkatan mutu jalan dalam kota Tenggarong.  Penerapan computer assisted test dalam seleksi pejabat struktural. Kemudian  Pelayanan perizinan yang murah   dan cepat. 


Sementara Deputi  Menteri PAN  dan RB  Yusuf Ateh mengatakan program quick win RB bertujuan mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Sebab   melalui program RB konvensional butuh waktu lama. “Karena menyangkut perubahan budaya,  prilaku dan perubahan mental atau kebiasaan  aparatur negara selama ini,” ujarnya. Ditambahkan RB akan berhasil jika masyarakat  maupun stakeholder merasakan manfaat yang diberikan  pemerintah mampu   mengayomi mereka.

Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari berjanji konsisten melaksanakan RB di Pemkab Kukar. Agar rakyat merasakan kesejahteraan, kemudahan dan keadilan dalam pelayanan penyelenggaraan pemerintahan. Rakor dihadiri Pengawas, Pelaksana dan Tim Teknis Reformasi Birokrasi Kukar bersama  Tim Manajemen Perubahan Reformasi Birokrasi SKPD.(hms-DI01)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini13 pengunjung
Minggu Ini733 pengunjung
Bulan Ini4.427 pengunjung
Total Pengunjung79.182 pengunjung
Total Klik2.117.085 Kali