PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rapat TP3MT dan Halalbihalal

Pemerintahan    5 tahun yang lalu   
   874 Kali

Sumber Foto: Salah satu anggota TP3MT, dari BP2T Kukar Hermawan (pakai mickrofon) saat dialog menyampaikan permasalah menara Telkom dalam rapat evaluasi tersebut.

TENGGARONG - Tim Penataan dan Pengawasan Pembangunan Menara (TP3MT) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Rapat yang dirangkai dengan acara Halalbihalal, di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, Tenggarong, Senin (27/7).
 
Rapat kali ini membahas tentang evaluasi terkait Regulasi Penataan Menara Telekomunikasi (Telkom) di Kukar. Rapat tersebut di hadiri anggota TP3MT yang merupakan gabungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dilingkup Pemkab Kukar.

Ketua TP3MT Kukar H Surip S mengatakan, pasca dilaksanakannya pengawasan atas keberadaan menara Telkom eksisting tahap I, TP3MT Kukar secara berkelanjutan terus melakukan upaya penataan, pembinaan, dan pengawasan terhadap pembangunan menara Telkom. "Diantaranya melakukan komuniksi dan sinkronisasi dengan pihak Provider dan Operator tentang data-data terkini, yakni jumlah menara Telkom yang ber Izin Mendirikan Bangunan (IMB), On Process dan menara Telkom yang belum berizin," ujarnya.

Surip yang juga Kepala Diskominfo Kukar kembali mengatakan, dalam waktu dekat ini pihak Diskominfo akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan pihak terkait mengenai Retribusi pengendalian menara Telkom secara paralel. "Saat ini Diskominfo telah melakukan Site Audit dan Zonasi Cell Plan yang sedang dalam proses pelaksanaan oleh konsultan. Adapun pelaksanaan pengawasan dan penertiban akan tetap terus dilanjutkan sambil secara paralel menunggu ditanda tanganinya MoU antara Pemkab Kukar-PT PLN (Persero) wilayah Kaltim dan Kaltara, sebagai bagian dari penerapan sanksi administrasi," jelasnya.

Beberapa permasalahan yang berkaitan dengan keberadaan menara Telkom di wilayah tertentu, jadi sedang dalam proses pengawasan oleh TP3MT. "Selain itu akan dilakukan revisi Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup) terkait dengan menara Telkom, yang bertujuan efisiensi prosedur sehingga diharapkan mekanisme dan prosedur investasi menara Telkom di Kukar akan lebih singkat dan efisien yang nantinya meningkatkan investasi di sektor Telkom di Kabupaten Kukar,"  tambah Surip, dihadapan tim TP3MT. (hms.DI.05)  


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini81 pengunjung
Minggu Ini1.110 pengunjung
Bulan Ini4.715 pengunjung
Total Pengunjung75.209 pengunjung
Total Klik1.974.854 Kali