PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Republik Seychelles Akan Lakukan Riset Penelitian di Kukar

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   915 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari bersama Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni, Kepala Bappeda Totok Heru Subroto, Kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono dan Kabag Administrasi Humas dan Protokol Dafip Haryanto saat pelaksanaan rapat bersama Duta Besar Republik Seychelles untuk ASEAN Nico Barito.

TENGGARONG –Guna mendalami tentang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk melakukan kerjasama dalam hal pengembangan pariwisata dan budaya di Kukar, Duta Besar Republik Seychelles untuk ASEAN Nico Barito akan melakukan riset atau penelitian di Kukar.  Hal tersebut diungkapkan Nico Barito saat rapat bersama Bupati Kukar Rita Widyasari, di Kediaman Bupati Kukar, Selasa (25/10). 

“Para peneliti kami akan datang ke Kukar pada bulan November (bulan depan) dan mereka akan mengadakan penelitian di wilayah mana yang cocok untuk dikemas sebagai potensi pariwisata, dari wisata alam, budaya, makanan tradisional dan lainnya yang bisa mendatangkan para wisata internasional,”  ungkapnya. 

Nico menambahkan, di Kukar masih banyak yang bisa dikembangkan dari destinasi wisata, para ahli nantinya akan membuat dokumentasi tentang potensi Kukar untuk dipromosikan di televisi luar negeri. Dengan begitu, katanya akan mendatangkan para wisatawan dari luar yang akan menambah pendapatan di Kukar. 

Menanggapi hal tersebut, Rita Widyasari menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Republik Seychelles yang merupakan tindak lanjut dari pembicaraan yang telah dilakukan saat Agustus 2016 lalu atau bertepatan dengan Erau. Rita mengungkapkan bagaimana Nico Barito yang bisa membangkitkan Republik Seychelles yang berpenduduk hanya 100 ribu menjadi daerah yang diminati dunia. 

“Dengan mencontoh dan ikut menerapkan apa yang telah dilakukan Republik Seychelles untuk membangun negaranya, begitu pula Kukar akan melakukan hal yang sama dalam membangun pariwisatanya yaitu dengan membawa para ahli dunia untuk melakukan riset dan mengemas pariwisata disini, sehingga Kukar makin terkenal, itulah tujuan kita,” ujar Rita. 

Ia berharap kerjasama dengan Republik Seychelles tersebut bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang diidamkan bersama, bisa membuat Kukar lebih memukau di mata dunia dengan pariwisata yang bisa dikemas dengan baik dan bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi. Rapat dihadiri Kepala Disbudpar Kukar Sri Wahyuni, Kepala Bappeda Totok Heru Subroto, Kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono dan Kabag Humas dan Protokol Dafip Haryanto.(hmp06)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini82 pengunjung
Minggu Ini1.098 pengunjung
Bulan Ini4.783 pengunjung
Total Pengunjung75.375 pengunjung
Total Klik1.978.984 Kali