PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Berharap 2014 Sesuai Target

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1020 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari saat melakukan peninjauan pembangunan jembatan dilokasi jembatan, Senin (30/9) Tenggarong.

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari terus melakukan pemantauan progres pengerjaan Jembatan Kutai kartanegara yang saat ini sedang dikerjakan oleh pemenang tender PT. Hutama Karya.Dimana pada, Senin (30/9) siang, Bupati Rita Widyasari didampingi Kabag Humas dan Protokol Dafip Haryanto, dan dari Dinas Bina Marga melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan jembatan.Kehadiran Rita bersama rombongan disambut pihak PT HK, dan nampak dilokasi pembangunan jembatan yang berdampiangan dengan lokasi pembangunan Royal Word Plaza (RWP) tersebut, terlihat aktivitas puluhan pekerja sedang sibuk menyiapkan tiang pancang yang digunakan sebagai penguat pondasi jembatan.

"Saya ingin tau sejauh mana progres pengerjaan jembatan, dan saya sangat berharap jembatan ini yang sangat dinanti oleh masyarakat bisa selesai sesuai target," kata Rita di lokasi pembangunan jembatan. Dikatakan Rita, dari hasil laporan Dinas Bina Marga, bahwa tiang pancang jembatan sudah terpasang 30 tiang dari 40 tiang pancang yang akan dipasang. "Inilah yang saya harapkan semuanya akan berjalan baik, dari segi alat tidak ada masalah sudah disiapkan yang terbaik di Indonesia dan pada 2014 pembangunannya sudah terlihat," ujarnya.

Menurut dia, dengan kejadian ini mudah-mudahan Kukar akan diangkat derajatnya dengan semakin banyak jembatan. "Jembatan ini sangat ditunggu masyarakat, artinya ini adalah cobaan atas kejadian itu dan mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi dengan banyaknya jembatan yang akan dibangun," katanya. Ditambahkan Rita, juga berharap kepada PT Hutama Karya agar bisa menyelesaikan pembangunan sesuai target paling cepat 2 (dua) tahun. Dan saat ini sudah terlihat  dengan mempertaruhkan segalanya untuk yang terbaik, bahkan HK sebagai pemenang tender pembangunan jembatan berani menawar dengan nilai Rp 191 milyar dari APBD Kukar. "Ini artinya dari Rp 191 milyar kita diuntungkan Rp 100 milyar dan dapat membangun satu jembatan lagi di Kecamatan Sebulu pada 2014 mendatang,". Pungkasnya. (hmp4)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini96 pengunjung
Minggu Ini1.112 pengunjung
Bulan Ini4.797 pengunjung
Total Pengunjung75.389 pengunjung
Total Klik1.979.252 Kali