PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita, Hadiri Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka Se-Indonesia

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   2108 Kali

Sumber Foto: Bupati Rita, saat tiba dilokasi acara melakukan pemotongan pita yang disambut Wakil Pimpinan BRI Banjarmasin Wilayah Kalimantan, Hendra Natra dan Pimpinan BRI cabang Tenggarong, Respandi Novianto (3 k

   


TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari bersama Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf serta didampingi sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemkab Kukar, Minggu (28/10) kemarin menghadiri pesta rakyat Simpedes dan Penarikan undian semester I/2012 di halaman Pasar Seni Tenggarong, Kukar.
 
Kegiatan spektakuler yang digeber oleh BRI Cabang Tenggarong diawali  senam pagi, jalan santai dan pembagian ratusan door prize bagi para peserta yang hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini mengusung tema,"Pesta Rakyat Simpedes Berbagi Suka Se-Indonesia".

Bupati Rita dan rombongan yang tiba pukul 09.00 Wita disambut jajaran BRI Cabang Tenggarong dan langsung melakukan pemotongan pita, sebelum memasuki  lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan.

Sebulum acara pokok dimulai panitia membacakan nama-nama nasabah BRI yang mendapatkan hadiah, baik pemenang hadiah Untung Beliung Britama (yang diundi secara Nasional) maupun pemenang Simpedes (yang diundi untuk wilayah Kukar).
  
Hadiah Untung Beliung Britama berupa, 1 unit mobil mark Honda Alphard  dimenang nasabah asal Tenggarong Kota, Zainuri dan emas batangan seberat 250 gr dimenangkan nasabah asal Tenggarong Kota, Titik Maisaroh. Kemudian hadiah utama Simpedes berupa 1 unit mobil mark Honda Freed S, dimenangkan nasabah asal Tenggarong Kota, Tamin Rinto.

Menariknya pesta rakyat simpedes berbagi suka se-Indonesia ini, karena para pemenag untung beliung Britama maupn pemenang Simpedes yakni langsung diwawancari Bupati Kukar Rita Widyasari. Dalam wawancaranya, bupati menanyakan kepada penerima mobil Honda Alphard yakni sebelum mendapat hadia ini apa kah bapak bermimpi dan berapa jumlah tabungan bapak ?.

Kemudian Zainuri menjawab tidak dan ini memang sudah rezeki saya, dan tabungan saya hanya berjumlah Rp 56 juta. Selanjutnya bupati, mewancarai Ibu Titik Maisaroh yang juga istri dari Kabag Sumber Daya Alam (SDM) Setkab Kukar, Fachruddin.

Pertayaannyapun sama, namun yang berbedah hanyalah jumlah tabungan Titik Maisaroh hanya Rp 50 juta. Bupati menjawab wauuuuu, ternyata ini bukan mimpi untuk bapak/ibu bayangkan harga mobil "Alphard" Rp 800 juta dan emas batang seberat 250 gr x Rp 500 ribu/gr = Rp 125 juta lebih," komentar bupati dalam wawancaranya.

Rita Widyasari, mengatakan seluruh masyarakat Kukar harus cerdas untuk mengenal dan memilih jenis-jenis produk perbankan yang ada, hal ini akan sangat penting artinya untuk membantu memecahkan permasalahan ekonomi yang dihadapi saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Terlebih lagi saat ini BRI telah membuka unit-unitnya sampai keseluruh pelosok pedesaan, sehingga seluruh masyarakat baik di kota maupun pedesaan dapat memamfaatkan keberadaan BRI ini dengan seluruh paket-paket pelayanan yang telah disiapkan.     

Dengan harapan tidak ada lagi masyarakat di Kukar yang terjebak dengan rentenir-rentenir yang hanya mementingkan keuntungna semata," kata Rita dalam sambutannya.

"Saya sebagai kepala daerah menaruh harapan kepada BRI, terutama BRI cabang Tenggarong untuk terus dapat berperan serta dalam mensukseskan program-program pemerintah, yang tertuang dalam Gerbang Raja dengan sasaran utama peningkatan kesejahteraan masyarakat Kukar," harap Bupati Rita. 

Hendra Netra dalam laporannya, mengatakan penyaluran kredit usaha rakyat sebagai kredit program pemerintah telah mendapat respon dan simpatik yang luar biasa dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dengan angka keragaan yang meningkat setiap tahun, sejak diluncurkan Pebruari 2007 sampai dengan posisi September 2012 realisasi Kur dengan skala kredit sampai dengan Rp 20 juta secara total telah mencapai Rp 31 milyar. Dengan jumlah Debitur sebanyak 4,414 prang.

Untuk lebih meningkatkan pelayanan jasa perbankan kepada seluruh masyarakat, maka seluruh BRI Unit di Kukar dan Kubar telah terhitung jaringan kerja "Brinets Web Online" seluruh Indonesia yang memudahkan transaksi perbankan yang cepat, aman dan menguntungkan," terang Hendra, Wakil pimpinan BRI Banjarmasin untuk wilayah Kalimantan.(rahman/hmp05).    


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini47 pengunjung
Minggu Ini1.055 pengunjung
Bulan Ini4.623 pengunjung
Total Pengunjung74.904 pengunjung
Total Klik1.964.316 Kali