PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita jadi pembicara seminar Merah Putih

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   2003 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasri saat berdialog dengan salah satu siswi SMAN 1 Sanga-sanga

 
Tenggarong – Seminar sehari yang bertemakan “Menjadi Generasi perubahan memaknai 27 Januari 1947 dalam rangka memperingati peristiwa merah putih ke 66 menghadirkan Bupati Kutai Kartanegara (kukar) Rita Widyasari sebagai nara sumber dan pembicara, acara ini dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, plt sekda kukar Edi Damansyah, ass. IV Bidang Kesra dan Humas Sekab Kukar H. Bahrul, skpd terkait serta siswa-siswi SMA Negeri 1 sanga-sanga (27/1).


Melalui seminar ini rita mengajak siswa-siswi yang  hadir pada acara itu untuk terus meningkatkan potensi serta sumber daya yang dimiliki, serta harus memiliki spirit guna menggali nilai sejarah peristiwa merah putih, sebagaimana cita-cita para pejuang terdahulu. Sebagai motivator rita mengimpikan kabupaten kukar menjadi kabupaten termaju namun itu semua tidak lepas dari dukungan masyarakatnya, diakuinya APBD kabupatenkukar tahun ini merupakan APBD terbesar dari daerah lain, namun perlu dilihat kembali bahwa kabupaten kukar memiliki luas wilayah mencapai 27.000 meter persegi, jelas tidak bisa disamakan dengan daerah lain. Jika dihitung-hitung luas wilayah Kukar sama dengan 39 kali lipat wilayah samarinda, 40 kali lipat Wilayah Jakarta, dan 600 kali lipat dari kota Solo, rasanya APBD sebesar itu pun masih kurang cukup guna membangun kabupaten ini.


Dijelaskannya lagi Pemkab Kukar selama ini  telah  bekerja keras dalam membangun daerah ini, khusus untuk kecamatan sanga-sanga pemkab kukar telah merancang master plan kota sanga-sanga menjadi kota wisata juang yang akan terealisasi pada tahun 2015. “ motivasi saya hanyalah satu bagaimana kukar menjadi sejahtera dan berkeadilan” beber rita. Sepertimana diketahui seminar ini diadakan oleh pemkab kukar dan bekerja sama dengan esbc production dalam rangka memperingati peristiwa merah putih ke 66 di sanga-sanga. (Robby_hmp12)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini30 pengunjung
Minggu Ini1.038 pengunjung
Bulan Ini4.763 pengunjung
Total Pengunjung75.492 pengunjung
Total Klik1.981.756 Kali