PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Jajaki Participating Interest Kontrak Kerjasama Energi

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1272 Kali

Sumber Foto:

Tenggarong - Keinginan Pemkab Kutai Kartanegara untuk meningkatkan pendapatan daerah terus dilakukan diantaranya dengan membangun investasi di daerah ini. Komitmen ini ditunjukkan dengan gencarnya langkah-langkah yang dilakukan Bupati Kukar dalam mengkomunikasikan pengembangan investasi di Kukar yang kaya akan sumber daya alam.

Baru-baru ini, Bupati Kukar Rita Widyasari mengadakan pertemuan kembali dengan Presiden Dan CEO PT Sempra Energy Darcel L. Hulse guna mendiskusikan peluang kerjasama khususnya keikutsertaan  dalam kontrak kerjasama di bidang energi.

"Daerah akan memanfaatkan peluang untuk ikut serta dalam participating interest pada pengelolaan energi. Untuk itu, pemkab akan membentuk sebuah PT yg secara khusus mengelola participating interest tersebut dengan perusahaan migas. Keberadaan PT tersebut nantinya merupakan perusahaan yang dibentuk oleh perusda dan investor" ujar Rita saat ditemui usai pertemuan.

Pada pertemuan tersebut Rita didampingi ketua DPRD Awang Yakub Luthman, Kepala Bappeda Totok Subroto, Direktur PKSDE Ramli Akhmad, Kabag Hukum M. Arif dan Kabag Humas dan Protokol Sri Wahyuni.

"Peluang kerjasama yg dijajaki adalah pihak investor yg digandeng Perusda akan melakukan pendanaan yg diperlukan sebagai konsekuensi dari keikutsertaan participating interest  PT tersebut dalam kontrak kerjasama di bidang energi. Jadi tidak membebani APBD" lanjut Rita.

Pada kesempatan itu, Darcel mengungkapkan kembali track record PT Sempra Energy sebagai pelaku usaha di bidang investasi dan pengelolaan energy yg sejauh ini mendapat trust (kepercayaan) yang sangat tinggi dari klien-nya.
"Kami prinsipnya siap untuk bekerjasama dengan pemkab kukar melalui perusda yang ditunjuk untuk membentuk PT dan terlibat dalam kontrak kerjasama bidang energi melalui participating interest" ucap Darcel yang pada pertemuan tersebut didampingi Vice President of client services Michael Sliwowski, Widyawan dan Teguh Slamet Presiden Direktur PT Fajar Mas Murni yang juga pertanian PT Sempra Energy di Jakarta. (HMP)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini16 pengunjung
Minggu Ini1.015 pengunjung
Bulan Ini5.022 pengunjung
Total Pengunjung84.683 pengunjung
Total Klik2.291.741 Kali