PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Jamu Bupati Sleman

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1160 Kali

Sumber Foto: Bupati Kukar Rita Widyasari mendapatkan cendramata dari Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo

TENGGARONG – Rombongan Kabupaten Sleman Jogjakarta mengunjungi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada Rabu (27/11). Bupati Kukar Rita widyasari menerima secara langsung Bupati Sleman H. Sri Purnomo beserta rombongan di Pendopo Odah Etam dalam rangka mewujudkan kesepahaman sekaligus mempererat jalinan kerjasama serta kemitraan yang lebih baik.
 
Dalam sambutanya Rita mengatakan Kabupaten Sleman memiliki infrastruktur yang sangat baik  dan kelebihan yang perlu dipelajari. Rita merasa dekat dengan  Kabupaten Sleman karena Bupati dan Wakil Bupatinya merupakan sahabatnya dan pernah melakukan pendidikan bersama.
 
Menurutnya Kukar merupakan salah satu wilayah terluas di Kalimantan Timur yang memiliki luas 27.263,10 Km2 sedangkan luas Sleman hanya 574,82 Km2. Jika dibandingkan dengan Kukar 47 kali lipatnya baru sama dengan Kukar.   Luasnya mirip dengan salah satu kecamatan di Kukar yaitu Muara Jawa. Wilayah administrasi Kukar terdiri dari 18 kecamatan, 44 kelurahan dan 193 desa.   Untuk itu pembukaan akses infastruktur jalan dapat menghubungkan seluruh wilayah antar desa/kelurahan dan kecamatan.  Dengan begitu, pembangunan infrastruktur jalan akan memudahkan seluruh masyarakat memperoleh akses pelayanan kesehatan, pendidikan, ekonomi masyarakat, distribusi barang dan jasa.
 
“Itulah yang sering menjadi kendala di Kabupaten Kukar, yaitu pembangunan infrastruktur yang menyatukan kecamatan dengan kecamatan lainya karena luas wilayahnya yang sangat luas.  Dengan demikian, kami harus mencari pembangunan jalan-jalan yang menjadi skala prioritas,” ungkapnya.
 
Daerah dengan kondisi geografis yang sangat luas menjadi tantangan tersendiri bagi Kukar melalui program pembangunan dan peningkatan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan. Ini merupakan salah satu kunci yang akan memiliki daya ungkit yang sangat signifikan dalam memacu pertumbuhan dan perkembangan pembangunan daerah Kukar. Untuk itu beberapa tahun terakhir program Pemerintah Kabupaten Kukar adalah membuka isolasi sekaligus koneksitas antar seluruh wilayah kecamatan, desa dan kelurahan.
 
Diakhir sambutannya, Rita mengatakan bahwa strategi pembangunanGerbang Raja menjadi spirit pembangunan untuk mencapai visi daerah menuju masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berkeadilan. Pada kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo kepada Bupati Kukar Rita Widyasari. (hmp 06-lina).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini108 pengunjung
Minggu Ini1.291 pengunjung
Bulan Ini5.512 pengunjung
Total Pengunjung102.778 pengunjung
Total Klik2.709.126 Kali