PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Lantik 28 Kades

Pemerintahan    7 tahun yang lalu   
   1559 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari saat menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan oleh perwakilan kades dari 3 wilayah (pantai, tenggah dan hulu).

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari melantik  28 orang Kepala Desa (Kades) periode 2013- 2019 dari 11 Kecamatan di Kab. Kukar pada Jumat (25/10) di Pendopo Odah Etam (OE) Tenggarong.
28 orang  Kades  yang dilantik yaitu Kades Tanjung Harapan, Manunggal Jaya, Sumber Sari, Benua Baru, Loleng dan Kota Bangun II.  Selanjutnya, Kades Perjiwa, Loa Lepu, Teluk Dalam, Bukit Raya, Batuq, Muara Aloh, Teluk Bingkai, Tubuhan, Semayang, Loa Duri Ulu, Bakungan, Loh Sumber, Jonggon Jaya, Rempanga, Sidomulyo, BilaTalang, Tukung Ritan, Long Beleh Modang, Kelekat, Hambau, dan Loh Sakoh.
 
Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf, Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah serta sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam arahanya Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan bahwa jabatan kades bukanlah tujuan akhir karena masih banyak proses yang harus dilakukan salah satunya adalah terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa sehingga bilamana seluruh masyarakat desa telah mencapai kemajuan serta taraf kesejahteraan yang lebih baik maka akan terwujud pula Visi Gerbang Raja yaitu menuju terwujudnya masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berkeadilan.
 
Rita juga meminta kepada para kades yang dilantik untuk memiliki komitmen yang kuat serta niat yang tulus untuk bekerja dengan ikhlas agar dapat memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan desa serta kesejahteraan seluruh masyarakat desa. Menurutnya masa kepemimpinan selama enam tahun ke depan merupakan sebuah pertaruhan untuk membuktikan janji – janji pada saat kampanye pilkades yang lalu. “Masa enam tahun bisa jadi tak bermakna bila tidak dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk berbuat sesuatu yang berharga dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ujarnya. Selanjutnya Ia juga berpesan kepada kades yang wilayah desanya berada di pinggiran sungai untuk dapat menghimbau kepada warganya agar tidak membuang sampah di sungai,  karena hal itu dapat menjadikan pendangkalan sungai.  Pemkab Kukar akan menilai desa – desa terbersih dan terkotor dan pengumumannya akan dilakukan setiap enam bulan sekali. Ia ingin tak hanya KotaTenggarong saja yang mendapat penilaian Adipura tetapi juga seluruh wilayah Kutai Kartanegara dinilai untuk mendapatkan adipura termasuk kecamatan dan desa. “Mari lebih peduli terhadap lingkungan disekitar kita karena saat ini kita sudah memiliki Forum Kukar Sehat (FKS) yang sudah mulai bergerak guna meraih Kukar Sehat 2015,” pungkasnya.  (hmp06-lina)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini92 pengunjung
Minggu Ini1.102 pengunjung
Bulan Ini4.653 pengunjung
Total Pengunjung75.054 pengunjung
Total Klik1.970.347 Kali