PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Optimistis Kukar Kembali Raih WTP

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   886 Kali

Sumber Foto: Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari nampak serius memperhatikan resume hasil tindak lanjut rekomendasi pemeriksaan oleh BPK Kaltim bersama Bupati/Walikota lainnya, Jumat (28/3) di Kantor BPK RI Kaltim, Samarinda.(hmp04)

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari memastikan dirinya sangat optimistis Kukar bisa meraih kembali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah Pemkab Kukar tahun 2013. Dikatakan Rita Widyasari apa yang menjadi paragraf penjelas sesuai dengan hasil rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kaltim akan menjadi fokus untuk segera ditindaklanjuti.

"Saran BPK dalam paragraf penjelas akan segera ditindak lanjuti, dan saya optimistis bisa meraih kembali WTP tanpa paragraf penjelas," kata Rita usai menyampaikan laporan keuangan daerah di Kantor BPK RI Kaltim, Jumat (28/3) Jl. M Yamin Samarinda.
Kendati saat ini keuangan daerah mengalami defisit anggaran, jelas Rita tidak menjadi masalah, "Defisit anggatan kita sendiri, artinya hanya kesalahan memprediksi silva sisa pengeluaran anggaran pada tahun sebelumnya," ujarnya.

Dari data yang sampikam Bappeda bahwa Rp 2,7 Triliun silva dijumlahkan dengan tahun lalu dan ternyata cuma Rp 1,2 Triliun. Artinya kegiatan-kegiatan harus dikurangin sejumlah itu. "Lagi sekali rasionalisasi anggaran ini tidak masalah, jalan yang menjadi aspirasi bisa dikurangin bukan berarti tidak dianggarkan hanya dipending kan tidak semuanya," kata Rita.

Ditambahkan Rita, rasionalisasi secara bertahap di tiap SKPD harus dikurangin, menurut saya yang harus dikurangin dikurangin,"Saya berharap semua SKPD mau menerima karna tidak semuanya juga kita kurangin pada tahun ini, kalau ada jalan jalan  yang merupakan aspirasi dipending pada 2015. Kalau uang kita Rp 1000 kita belanjakan  Rp 500,". Pintanya.

Sementara itu apa yang diharapkan oleh Kepala BPK RI Kaltim Sri Haryoso agar semua Kepala SKPD di lingkungan pemkab Kukar dapat memperhatikan hal-hal yang masih menjadi paragraf penjelas. "Saya berharap tahun ini hal-hal paragraf penjelas sudah diselesaikan dan akan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tanpa paragraf penjelasan,". Jelasnya. (hmp04)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini312 pengunjung
Minggu Ini4.377 pengunjung
Bulan Ini16.114 pengunjung
Total Pengunjung180.941 pengunjung
Total Klik5.416.275 Kali