PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Rita Pimpin Apel Bersama Sambut Bulan Suci Ramadan

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   1237 Kali

Sumber Foto:


TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Polres Kukar Rabu (18/7) kemarin, menggelar apel bersama  menjelang bulan Suci Ramadan 1433 H/2012 M dalam rangka menciptakan situasi kondisi Kamtibmas di Wilayah Kukar yang kondusif dan dinamis, di halaman Kantor Mapolres Kukar. Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Bupati Kukar Rita Widyasari serta Komandan upacara Kasubbag Hukum Bag Sumda Polres Kukar Iptu Suwarno.

Peserta upacara terdiri dari, satuan Kodim 0906/Tgr, Polres Kukar, Yon Armed 16 Jembayan, Yonif 611/Awl, Dishub Kukar, Satpol PP Kukar, Senkom Mitra Polri, Kesbangpol Kukar, BPBD Kukar serta organisasi kemasyarakatan (Ormas).
Acara diawali pemeriksaan barisan personil oleh Bupati Kukar Rita Widyasari yang didampingi Komandan Upacara Iptu Suwarno. 

Rita Widyasari dalam arahannya, mengatakan mamfaatkan momentum Ramadan ini  dengan memperbanyak amal ibadah dan menjahui larangan Allah, kuatkan niat kita untuk menyambut bulan yang penuh rahmat ini, agar Ramadan tahun ini lebih baik dari pada Ramadan sebelumnya.Masyarakat Kukar diharapkan apabila meninggalkan rumah hendaknya memperhatikan keamanan tempat tinggal masing-masing, tempat hiburan malam (THM) selama Ramadan diharapkan dapat ditutup sementara. 

Kemudian lanjut Rita, organisasi kemasyarakatan (Ormas), organisasi keagamaan, dan lembaga swadata masyarakat (LSM) untuk tidak bertindak sewenang-wenang. "Bila ada permasalahan dilapangan segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan beri kepercayaan aparat untuk melakukan tindakan sesuai topoksi dan kaidah hukum yang berlaku," kata Rita, dihadapan peserta apel.

Rita juga berpesan agar menjaga stabilitas diri, kecukupan stock pangan, meningkatkan kelancaran arus barang dan orang serta wujudkan ketentraman  masyarakat melalui koordinasi anggota FKPD, dalam mencengah dan mengatasi aktivitas publik yang dapat mengganggu Kamtibmas di Wilayah Kukar tercinta," pesannya.Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PN Tenggarong Rasyikin Azis, Kajari Tenggarong Riwadi, Kapolres Kukar AKBP I Gusti KB Harryarsana serta kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkab Kukar. (rahman/hmp05).    


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini41 pengunjung
Minggu Ini1.049 pengunjung
Bulan Ini4.617 pengunjung
Total Pengunjung74.898 pengunjung
Total Klik1.964.235 Kali