PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

RSUD AM Parikesit Pengelola Data Sektoral Terbaik di Kukar

Pemerintahan    2 tahun yang lalu   
   256 Kali

Sumber Foto: Terima penghargaan dari BPS Kukar: Direksi RSUD AM Parikesit saat menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala BPS Kukar Akhmad Junaidi (kanan). (sumber fb RSUD AM Parikesit)

TENGGARONG -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Muhammad Parikesit Tenggarong mendapatkan penghargaan sebagai Pengelola Data sektoral terbaik di Kutai Kartanegara (Kukar), dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kukar. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPS Kukar Akhmad Junaidi saat acara peringatan Hari Statistik Nasional 2018, Selasa (25/9) di Hotel Grand elty Singgasana Tenggarong. 

Akhmad Junaidi mengatakan RSUD AM Parikesit mendapatkan penghargaan tersebut karena merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penyedia data statistik sektoral yang aktif. Data Statistik yang disajikan tersebut, dikatakannya merupakan bahan perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kukar.Selain RSUD AM Parikesit, penghargaan itu juga diberikan kepada dua OPD lainnya yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Untuk diketahui selain penghargaan tersebut, pada April 2018 tadi RSUD AM Parikesit juga menerima penghargaan Public Service of The Year 2018. Penghargaan itu merupakan tahun ke-2 yang diterima RSUD AM Parikesit dari Markplus.inc.  Kersamaan dengan penghargaan tersebut, Direktur RSUD AM Parikesit Martina yulianti, spPD.,FINASIM-MARS juga menerima penghargaan sebagai Balikpapan Marketing Champion 2018 kategori Hospital. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Founder & Chairman Markplus.inc Hermawan Kertajaya.  

Selain itu, RSUD AM Parikesit awal tahun ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori (A) "Pelayanan Prima" dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan yang diterima oleh RSUD A.M Parikesit itu diserahkan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Dwi Wahyu Atmaji kepada plt Bupati Kutai Kartanegara bpk Drs Edi Damansyah, M.Si dan didampingi oleh Direktur RSUD A.M. Parkesit dr Martina Yulianti S.PD FINASIM, MARS di ruang serbaguna KemenPANRB Jakarta Rabu 24 Januari 2018.  

Kategori Pelayanan Prima yang diraih ini merupakan kategori tertinggi dari hasil evaluasi KemenPANRB terhadap 72 kabupaten/kota di Indonesia pada tahun 2017. Capaian RS milik Pemkab Kukar ini tidak hanya tertinggi di kelompok RSUD namun juga tertinggi di kelompok Disdukcapil dan DPMPTSP yang telah di tetapkan menjadi role model. (rsudamp/medsi02)

 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini72 pengunjung
Minggu Ini1.071 pengunjung
Bulan Ini4.809 pengunjung
Total Pengunjung75.694 pengunjung
Total Klik1.986.017 Kali