PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Kukar Beri Selamat Kepada Jane Nazaruddin Raih Reringkat 4

Pemerintahan    2 tahun yang lalu   
   285 Kali

Sumber Foto: Sekda Kukar Sunggono, saat menghadiri Pelepasan Pelatihan Kepemimpi Nasional di LAN Samarinda.

TENGGARONG -Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, menghadiri Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan XII, di Kantor Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (Puslatbang KDOD LAN), Samarinda, Rabu (16/10).

Acara tersebut di tutup oleh Kepala LAN RI Adi Suryanto, ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan kepemimpinan nasional yang di wakili Jane AR Nazaruddin Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar. Kepala Puslatbang KDOD LAN Kaltim yang juga Ketua Panitia, Mariman Darto mengaku senang dan bersyukur seluruh peserta lulus. Bahkan ada 10 peserta yang mendapatkan nilai sangat memuaskan. Kegiatan ini diikuti 58 pejabat yang masih menduduki esselon II dan III di masing-masing Provinsi/Kabupaten dan Kota di Indonesia. "Namun 2 orang pejabat tersebut batal mengikuti kegiatan ini, dikarenakan tiba-tiba di mutasi oleh kepala daerahnya sebelum kegiatan ini dimulai," katanya.

Kepala LAN RI, Adi Suryanto menyakini bahwa peserta yang lulus dari kegiatan ini agar mampu memberikan kemampuan yang terbaik bagi instansi mereka. Terutama mampu melakukan terobosan dan inovasi baru bagi instansi masing-masing. "Karena mereka diharapkan yang lulus ini nantinya menjadi pemimpin teladan atau contoh bagi stafnya," ujarnya. Sementara itu, Sekda Kukar Sunggono, mengatakan Pemkab Kukar telah mengikutsertakan 2 orang pejabat esselon II, yakni Kepala BKPSDM Kukar Jane AR Nazaruddin dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kukar Alpian Noor untuk mengikuti kegiatan ini.

Dari 58 peserta yang mengikuti kegiatan ini, Jane Nazaruddin meraih peringkat 4 terbaik dengan predikat sangat memuaskan dan menerima penghargaan dari LAN RI, berupa Piagam, PIN dan Pelakat. "Atas nama pemerintah daerah sekaligus pembina kepegawaian dilingkup Pemkab Kukar, mengucapkan selamat kepada ibu Jane Nazaruddin yang telah memperoleh peringkat ke 4 pada Diklat Nasional ini. Dan saya berharap apa yang telah di dapatkan oleh ibu Jane dan pak Alpian, nantinya bisa memberikan kontribusi yang besar bagi daerah khususnya Kukar dan pada umumnya Kaltim dan Indonesia," harap Sunggono. Kegiatan ini juga dihadiri, Kepala BKD Kaltim Ardiningsih, Kadis Sosial Kaltim Agus Hari Kusuma, dan Asisten I Setkot Samarinda Bere Ali Bachrul. (Abdul Rahman/medsi05)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini67 pengunjung
Minggu Ini2.944 pengunjung
Bulan Ini11.807 pengunjung
Total Pengunjung210.892 pengunjung
Total Klik9.134.269 Kali