PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sekda Lakukan Penanaman Pohon Secara Simbolis

Pemerintahan    4 tahun yang lalu   
   671 Kali

Sumber Foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) H. Marli saat melakukan penanaman pohon secara simbolis sebagai tanda dimulainya program penanaman 10.000 pohon di Kecamatan Sebulu.

TENGGARONG –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mengapresiasi Kecamatan Sebulu yang sudah memulai program penghijauan dengan melakukan penanaman 10.000 pohon di desa - desa di seluruh wilayah Kecamatan Sebulu. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H. Marli saat memimpin apel peringatan HUT ke 45 di lapangan sepak bola Kecamatan Sebulu, Selasa (29/11).

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Camat Sebulu yang sudah mempunyai inovasi dan kreasi inovatif dalam momentum peringatan HUT Korpri ini," kata Marli. Kagiatan ini lanjut Marli, merupakan yang pertama dilakukan oleh pemerintah kecamatan dan ia berharap kecamatan lain bisa mencontoh Kecamatan Sebulu dalam melakukan penghijauan di wilayah masing – masing. "Ini  yang pertama,  kecamatan yang melakukan program ini dan saya berharap kecamatan lain untuk dapat mencontoh apa yang sudah dilakukan Kecamatan Sebulu dalam melakukan penanaman ini," harap Marli. 

Diungkapkan Marli, telah beberapa kali melakukan pertemuan  dengan para guru dan kepala sekolah dimana ia selalu memberikan pengarahan agar seluruh sekolah harus hijau dan pada kesempatan tersebut, Marli berharap  seluruh fasilitas umum baik yang sifatnya ruang terbuka serta harus dihijaukan. "Saya  menghimbau kepada seluruh camat setiap tanggal  17 sehabis apel Korpri untuk melakukan kegiatan penanaman pohon seperti ini, kita awali disini di Kecamatan Sebulu, apabila kecamatan memerlukan kehadiran saya dalam melaksanakan program ini, saya siap hadir," ujar Marli. 

Marli juga berpesan  untuk melaksanakan program ini hendaknya pihak kecamatan melibatkan stakeholder dan perusahaan - perusahaan yang ada, karena tidak  hanya sebatas penanaman tetapi diperhatikan juga perawatannya, sehingga bibit yang ditanam bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. "Saya berpesan kepada para kepala desa jangan hanya bisa menanam, tetapi juga harus bisa merawat sehingga tanaman tersebut tumbuh subur dan bisa menaungi," pesan Marli. (hmp. 01/emge).


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini101 pengunjung
Minggu Ini1.463 pengunjung
Bulan Ini5.528 pengunjung
Total Pengunjung103.602 pengunjung
Total Klik2.725.327 Kali