PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

SKPD Siap Ramaikan Pameran Pembangunan Sangasanga

Pemerintahan    9 tahun yang lalu   
   1714 Kali

Sumber Foto: Pimpin Rapat: Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Kukar Dafip Haryanto (kiri) dan Camat Sangasanga Safrudin (kanan).

TENGGARONG - Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang hadir dalam rapat persiapan pameran pembangunan dalam rangka Peringatan Peristiwa Merah Putih Sangasanga (PPMPS) ke 66, Rabu (16/1) di ruang serbaguna kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), menyatakan siap untuk memeriahkan event tersebut. Adapun tema dari PPMPS tahun ini adalah “Dengan Peringatan Peristiwa Merah Putih ke 66, Mari Kita Sukseskan Program  Gerbang Raja Serta Kita Songsong Sangasanga menjadi Kota Wisata Juang".

Pada rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Kukar Dafip Haryanto dan Camat Sangasanga Safruddin,dibahas mengenai persiapan panitia PPMPS serta SKPD peserta pameran. Beberapa SKPD juga menyampaikan isi stand yang akan ditampilkan pada pameran, yang berlangsung mulai 26 hingga 31 Januari mendatang di lapangan pameran kecamatan Sangasanga.Beberapa SKPD selain menampilkan informasi pembangunan, juga ada yang memberikan pelayanan langsung bagi masyarakat.Dintaranya Dinas Kesehatan akan memberikan pelayanan cek gula darah maupun asam urat, serta tensi tekanan darah. Selain itu Dinas Perkebunan dan Kehutanan juga akan melaksanakan pelayanan terapi lebah. Tak ketinggalan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan membuka pelayanan pembuatan Akta Kelahiran gratis bagi anak usia 0-60 hari, serta masih banyak pelayanan lain dari SKPD lainnya.

Adapun penetapan lokasi pameran bagi SKPD, dikatakan Dafip dikelompokkan menurut bidang tugas yang saling berkaitan, sehingga stand pameran di bagi beberapa blok. Yaitu Blok A untuk peserta pameran dari UKM Kecamatan Sangasanga, Blok B untuk SKPD Pertanian dalam arti luas dan kehutanan, Blok C bagi SKPD yang membidangi  Sosial Kemasyarakatan, Blok D  untuk SKPD bidang Pemerintahan Umum dan Pembangunan, Blok E dipakai untuk SKPD bidang Informasi, Pariwisata dan Investasi Daerah, Blok F untukBidang Pendidikan. serta Blok G gabungan untuk beberapa peserta pameran.

Pada rapat tersebut disimpulkan bahwa tenda pameran diusahakan sudah siap pada 20 Januari, serta listrik untuk pameran sudah siap tanggal 23 Januari."Jadi SKPD bisa mulai mendekorasi stand pameran masing-masing pada 23 Januari tersebut. Dan yang paling penting untuk keseragaman,  peserta pameran diharapkan baru dapat membongkar stand setelah acara penutupan pameran," ujar Dafip.Pada rapat itu, perwakilan SKPD juga menyampaikan masukan bagi panitia PPMPS. Perhatian yang paling banyak adalah mengenai masalah pasokan listrik.  SKPD meminta agar listrik di stand pameran tersedia 24 jam, tidak lagi byar pet seperti  pameran
tahun sebelumnya. Selain itu masalah kebersihan lokasi pameran dan toilet juga menjadi perhatian bagi SKPD. Diminta panitia untuk menyediakan tempat sampah serta menambah toilet.Menjawan hal tersebut Camat Safrudin akan mengusahakan membenahi permasalahan itu."Kami akan usahakan, Insyaallah dengan dukungan SKPD pameran nanti berjalan baik dan lancar," ujarnya. (hmp03)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kopidoni.com

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini325 pengunjung
Minggu Ini4.390 pengunjung
Bulan Ini16.127 pengunjung
Total Pengunjung180.954 pengunjung
Total Klik5.418.120 Kali