PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sodikin Resmi Pimpin Cipari Makmur

Pemerintahan    8 tahun yang lalu   
   1823 Kali

Sumber Foto: Wakil Bupati HM Ghufron Yusuf saat melantik Sodikin menjadi Kades Cipari Makmur, Senin (29/10) di Kecamatan Muara Kaman.

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) HM Ghufron Yusuf secara resmi melantik Kepala Desa Cipari Makmur yakni Sodikin Sukmana sekaligus anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sekaligus meresmikan Desa Cipari Makmur Kecamatan Muara Kaman, Senin (29/10).Pelantikan yang dihadiri Kepala Bapemas Syamsie Juhrie, Camat Muara Kaman dan Sebulu beserta unsur muspika, kepala desa, ketua BPD dan undangan lainnya menyaksikan pelantikan kades cipari makmur yang berlangsung lancar dan tertib."Saya atas nama Pemerintah kabupaten menyampaikan terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada kades dan anggota BPD terpilih, mudah-mudahan kepercayaan ini dapat direalisasikan dalam kegiatan kebijaksanaan yang tepat sasaran, tepat guna dan bernilai ibadah sehingga berdampak pada penngkatan kesejahteraan masyarakat," Kata Ghufron Yusuf.

Menurut Ghufron, kepala desa memiliki dan memegang posisi kunci, peran dan fungsinya sebagai tempat bertemunya kepercayaan pemerintah dan masyarakat. Berkaitan dengan hal ini saya menghimbau kepada jajaran pemerintahan desa untuk segera menyususn Rencana Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) berdasarkan visi dan misi. Kemudian RPJMDesa dapat dijabarkan secara tahunan sehingga terangkum dalam rencana kegiatan pembangunan tahunan desa (RKP) sebagai dasar dalam penyusunan kegiatan yang akan dibiayai melalui alokasi dana desa (ADD) dan sumber dana lainnya."Tentunya hal ini disusun bersama BPD serta dalam menetapkan peraturan desa sehingga kegiatan pembangunan yang dijalankan mempunyai payung hukum yang jelas," katanya. Sebagaimana dimaklumi bahwa kiprah pembangunan berawal dan berahir di masyarakat. Oleh karena itu, selain kita perlu dengan lebih bersungguh-sungguh memperhatikan kepedulian terhadap aspirasi masyarakat, kita juga perlu menumbuhkan kepercayaan yang lebih besar kepada masyarakat. "Dan masyarakat hendaknya dapat mewujudkan diri sebagai subyek pembangunan yang handal khususnya ditiap-tiap desa sehingga dapat dirasakan dampak manfaatnya,". Pungkasnya. (hmp4)
 
 


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini35 pengunjung
Minggu Ini1.043 pengunjung
Bulan Ini4.768 pengunjung
Total Pengunjung75.497 pengunjung
Total Klik1.981.864 Kali