PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Sosialisasi Senam Kutai Kartanegara Sehat

Pemerintahan    13 tahun yang lalu   
Noviyanto Rahmadi    1307 Kali

Sumber Foto:

Bazar PJM Pronangkis dan peluncuran dana  PNPM dihadiri  Lurah Loa Ipuh Darat Florensius, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar Kadir,  Dinas Sosial  Suyudi, Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) PNPM – P2KP Basran,  Pejabat Pembuat Komitmen Setiyono, senior faskel P2KP Susman Haryono, serta perwakilan   perusahaan Mitra Harapan Utama (MHU)  Hariyanto dan Lilik.

Lurah Loa Ipuh Darat Florensius mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Bazar PJM Pronangkis dan peluncuran dana  PNPM, yang diarahkan pada  upaya turut serta  penanggulangan kemiskinan diwilayah ini, terutama di Kelurahan Loa Ipuh Darat. Hal ini tentunya sangat bersenergi dengan Program Gerbang Dayaku tahap ke 2 yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kukar. Dengan  menggunakan konsep pemberdayaan dan  pembelajaran membangun modal Social dan menumbuhkan nilai-nilai universal kemanusiaan. Diharapkan program ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat.  Dengan demikian  menggunakan prinsip Kemasyarakatan akan  mampu menyelesaikan persoalan sosial, ekonomi dan lingkunganya.

Sementara itu, Koordinator BKM Maju Bersama Arisah mengatakan   dalam melaksanakan serangkaian siklus PNPM - P2KP difasilitasi oleh Konsultan pemberdayaan  sedangkan keputusan semuanya kegiatan diserahkan kepada masyarakat. Tolok ukur proses pembelajaran pemanfaatan dana BLM dilihat dari sejauhmana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) dimanfaatkan secara Transparan,bertanggungjawab dan proporsional.


Dalam penyalurannya, BKM Maju Bersama telah menyalurkan dana tahap pertama bidang sosial senilai Rp.4.450.000,- dalam bentuk perangkat sekolah (Baju seragam dan alat tulis) sebayak 54 anak sekolah.  Untuk  bidang pengembangan sumber daya manusia BKM menyalurkan dana untuk pelatihan komputer dan pengadaan satu paket perangkat komputer sebesar Rp.12 Juta ,  dana tersebut berasal dari  BLM PNPM-P2KP  Rp.5 juta  dan dana swadaya masyarakat Loa Ipuh Darat sejumlah Rp.7 Juta. Sedangkan Bidang Lingkungan disalurkan dana untuk pembuatan sumur bor 3 titik dengan dana dari P2KP Rp.15 juta dan swadaya masyarakat  Rp.4.5 juta, sedangkan untuk Semenisasi gang dihabiskan dana sebesar   Rp.11.950 juta  ditambah Swadaya masyarakat Rp.1.5 juta.  “Kami berharap apa yang telah kami lakukan  dapat dimanfaatkan dan perawatanya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat karena yang merencanakan, melaksanakan dan penerima manfaat adalah masyarakat itu sendiri, “ ujar Arisah lagi(hmp02)


TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: https://prokom.kukarkab.go.id

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini102 pengunjung
Minggu Ini1.464 pengunjung
Bulan Ini5.529 pengunjung
Total Pengunjung103.603 pengunjung
Total Klik2.725.417 Kali