PEMERINTAH KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Selasa, 14 November 2017

10:30:12 AM

WEBMAIL    BUKU TAMU    E-PANEL

Staf Ahli Men PAN Reformasi Birokrasi Kunjungi BP2T Kukar

Pemerintahan    10 tahun yang lalu   
   1605 Kali

Sumber Foto:

TENGGARONG - Tim Supervisi  Kementrian  PAN - Reformasi Birokrasi (RB), beberapa waktu lalu berkunjung ke Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Kutai Kartanegara (Kukar). Tim Kementrian PAN – RB yang terdiri dari Staf Ahli  Koeshardo, Assisten Deputi Pelayanan Perekonomian Endi Fatony, dan beberapa anggota lainnya Yopi Rompas, Muhendra, dan  A Raharjo diterima Oleh Plt BP2T  H Nordin dan para Kepala Bidang di ruang Rapat BPPT Kukar.Setelah Melakukan Supervisi langsung terhadap situasi dan kondisi Pelayanan Perijinan di BP2T  Kukar, pertemuan antara  Tim Supervisi  Kementrian  PAN - Reformasi Birokrasi  dengan BP2T  Kukar dilanjutkan dengan tanya jawab tentang memberi informasi sistem Pelayanan Publik.
Assisten Deputi Pelayanan Perekonomian Endi Fatony mengatakan Kementrian PAN- RB  berharap agar pelayan publik dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku yang ditindak lanjuti dengan peraturan daerah maupun peraturan bupati. sehingga mekanisme, proses pelayanan serta koordinasi antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjadi  jelas dan masyarakat menjadi puas. Sedangkan mengenai keberadaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di BPPT dan BPMPD Kukar, pihak menPAN – RB tidak mempermasalahkan karena yang terpenting adalah proses pelayanannya harus fokus dan koordinasi dengan SKPD, bahkan dianjurkan untuk membentuk PTSP khusus untuk penanggulangan kemiskinan.
“Terbitkanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi Nomor. 36  tahun 2012 tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan dan standar pelayanan, maka pelayanan publik harus meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai  dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan penyelenggara sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat. Untuk itu perlu menyusun, menetapkan dan merumuskan standar Pelayanan dengan baik dan konsisten, “ ujar Endi FatonyPlt Kepala BP2T H Nordin pada kesempatan tersebut memaparkan kondisi  Pelayanan Publik bidang Perijinan diantaranya regulasi dan SDM yang dimiliki, sarana dan prasarana pendukung serta program kerja yang sudah ada dan akan dikembangkan, yang mengarah pada grand strategi  pembangunan Kukar yaitu Program Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera Gerbang Raja.
“Dalam hal Pelayanan Publik di Kukar, kami  telah melaksanakan survey Intergritas Pelayanan Publik yang dilaksanakan  Oleh BAPPEDA bekerjasama dengan pihak swasta yang meliputi seluruh  SKPD Penyelenggara Pelayanan  Publik termasuk di kecamatan dan sekolah-sekolah, hal tersebut dilakukan salah satunya untuk meningkatkan pelayan public di Kukar sesuai amanah Gerbang Raja” paparnya lagi. (hmp02)

TINGGALKAN KOMENTAR


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Jl. Wolter Monginsidi No.1 Tenggarong 75511 - Kutai Kartanegara - Kaltim

Telp: 0541-662088 ext.314   Fax: 0541-661690
Email: humaskukar@kukarkab.go.id
Website: http://localhost:8041

STATISTIK KUNJUNGAN
Hari Ini125 pengunjung
Minggu Ini2.424 pengunjung
Bulan Ini9.915 pengunjung
Total Pengunjung252.023 pengunjung
Total Klik11.661.765 Kali